Paan Jajanan India Keunikan Langsung Disuapi Penjual

Menjelajahi Negara yang terkenal Dengan Film Bollywoodnya yaitu India yang memiliki beragam makanan unik seperti Paan Jajanan India

Berjalan Jalan ke India tentu saja kamu akan menemukan tempat tempat yang sangat unik penuh sejarah. India sendiri terkenal dengan negara penganut umat Hindu terbesar didunia yang menyebar dimana mana.

Indonesia sendiri juga banyak menjalani hubungan dengan negara india dari berbagai hal. Bali sendiri juga merupakan pulau yang banyak penganut agama hindu buddha yang sedikit berbeda dengan India.

Beragam Makanan India juga bisa kamu temukan di Indonesia salah satunya adalah Bumbu kari. Namun Beberapa makanan juga tidak bisa ditemukan di Indonesia karena tidak banyak orang india yang jualan.

Orang india sendiri bisa kamu banyak temukan di Kota Medan yang memiliki kawasan Orang india. Disini juga terdapat kuil dan juga berbagai olahan masakan khas india yang tentu saja tidak boleh terlewatkan.

Tidak seru jika hanya membahas pendatang diberbagai penjuru di dunia yang sudah menyebar luas. Di India sendiri juga banyak memiliki makanan yang belum terlalu dikenal dunia dan memiliki harga yang sangat murah.

Cita rasa yang kamu peroleh di India tentu saja akan sangat berbeda karena bumbu racikan yang asli. Salah satu jajanan pinggir jalan yang sangat unik di India dikenal dengan nama Paan yang sangat unik.

Paan sendiri merupakan daun sirih yang diisi dengan rempah yang sedkit memiliki rasa pedas. Keunikan dari jajanan ini adalah kamu akan disuapi langsung oleh penjual bahkan ada inovasi dengan paan api menyala.

Paan Jajanan India

Paan Jajanan India Yang Dimakan Saat Api Menyala

Ternyata jajanan ini juga memiliki maknanya yaitu Simbol keramahan untuk tamu. Pada jaman dulu Paan digunaan untuk simbol Keluarga Kerajaan yang dikonsumsi setelah selesai makan makanan utama.

Selain bisa menemukan di India Paan ini juga ada di Pakistan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Bentuknya yang unik karena dilipat segitiga yang saat ini sudah berkembang dengan inovasi dengan sebutan Fire Paan.

Paan Berapi ini aman dikonsumsi walaupun akan ada cita rasa pahit karena bumbu terbakar. Namun inovasi paan dengan api menjadi perpaduan budaya yang unik dan mulai diikuti penjual Paan Lainnya.