Pasta Al Dente Cara Memasak Yang Tepat Dan Tidak Keras

Pernah mendengar tentang Pasta Al Dente mungkin kamu akan mengira ini adalah jenis dari pasta yang biasanya tertulis didalam menu

Al Dente

Siapa yang suka dengan pasta yang biasanya dimasak dengan aneka bumbu yang nikmat. Pasta sendiri ternyata tidak hanya berbentuk panjang seperti mie yang seperti banyak orang pikirkan bahwa pasta itu Mie.

Pasta sendiri merupakan makanan khas dari Negara Italia yang sudah menyebar diseluruh dunia. Bentuk pasta ada beberapa jenis dari spageti, makaroni, penne, fetucini, lasagna dan masih banyak lagi jika disebutkan.

Biasanya yang seperti mie dan dikonsumsi di kafe atau restoran itu adalah jenis spageti. Namun pernahkah kalian mendengar sebuah istilah pasta Al Dente baik didengar atau dibaca dalam sebuah menu sebelum memesan.

Al Dente merupakan bahasa italia yang merupakan salah satu cara memasak pasta. Memiliki pengertian Menuju Gigi dan juga istilah saat pasta dimasak untuk menunjukan tingkat kematangan dari masakan.

Untuk mendapatkan tekstur yang al dente tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lunak saat direbus. Tentu saja saat pasta digigit tetap masih ada tekstur yang membuat makan semakin nikmat dan tidak terlalu lembek.

Ini merupakan tingkat kematangan dari proses memasak pasta yang tentu saja selalu berbeda. Tingkat kematangan tergantung dari kokinya dimata kematangan harus sampai kepada titik putih bagian tengah pada pasta.

Pasta Al Dente

Jika pasta yang dimasak masuk ke dalam tahap Al dente dimana pasta matang namun tidak putus. Biasanya cara memasak pasta sudah ada dalam kemasan direbus sekitar 2 menit dalam air mendidih dan cobalah digigit.

Dalam proses tersebut kamu bisa melihat dan merasakan apakah pastanya mudah untuk dimakan. Karena titik tengah pada pasta jika tidak matang akan keras dan tentu saja tidak enak jika dikonsumsi dan belum matang.

Kamu juga bisa menggunakan garam untuk dicampur dalam rebusan air mendidih dalam proses memasak. Bertujuan untuk memberikan rasa sehingga pasta tidak akan terasa hambar meski sudah ada saus pasta.