Pasta Bukan Mie Karena Bahan Utama Yang Khusus

Banyak yang mungkin belum tahu bahwa Pasta Bukan Mie yang sering banyak menganggapnya sama padahal keduanya ini berbeda sekali

Bukan Mie

Sering dikonsumsi namun ada sedikit perbedaan dari cara memasak dan juga harganya. Mungkin banyak dari kalian yang bertanya kenapa harga mie lebih murah dibandingkan dengan mie pasta yang juga kemasan.

Perlu diketahui bahkan kedua mie ini berbeda dan tidak bisa disamakan dan banyak yang salah. pertama kita berasumsi keduanya adalah mie dahulu sehingga mudah untuk dijelaskan berdasarkan komponennya.

Seperti yang diketahui bahan kedua mie ini dibuat dari tepung dan juga telur dan air. Tentu saja apa bedanya cuma ketebalan dan keelestasisannya saja yang berbeda sehingga tidak ada perbedaan yang bisa dilihat kita.

Penggunaan bumbu yang seperti diketahui sangat jelas bahwa bumbu pasta tidak cocok dengan mie. Memasak mie biasa dengan bumbu carbonara tentu akan sangat aneh dan tidak biasa walau tetap enak.

Begitu juga pasta yang masak dengan bumbu mie ayam tentu rasanya tidak senikmat mie ayam. Ternyata perbedaan yang sangat membedakan antara pasta dan juga mie adalah penggunakan tepung yang menjadi bahan dasar.

Tepung sangat berpengaruh seperti yang diketahui bahwa tepung adalah bahan paling utama. Ada satu bahan rahasia dari prancis italia untuk membuat bahan pasta yaitu dengan menggunakan gandum yang khusus.

Mie yang diindonesia bisa dibuat menggunakan berbagai jenis tepung terutama terigu protein tinggi. Untuk pembuatan Pasta tepung yang digunakan adalah durum semolina atau yang dikenal gandum pasta.

Pasta Bukan Mie

Pasta Bukan Mie Karena Bahan Utama Yang Khusus

Penggunaan gandum ini sangat wajib digunakan untuk pembuatan pasta sehingga rasa tetap sama. Untuk membuat pasta juga memerlukan cara yang berbeda dibandingkan dengan proses pembuatan mie biasa.

Untuk membuat pasta hanya memperlukan Tepung dan juga air saja sehingga adonan kaku. Adonan yang kaku bisa dibentuk menjadi berbagai pasta spageti, fetucinni, lasagna, makaroni, dan beragam pasta lainnya.

Hal ini yang membuat harga dari pasta lebih mahal dan bentuknya lebih bervariasi. Sedangkan mie juga ada beragam namun hanya berbeda dari bentuk ketebalan dan juga tepung yang digunakan dalam pembuatan.