Peliharaan Bajak Laut Kenapa Selalu Ada Burung Beo

Hampir semua film tentang bajak laut hewan yang pasti terlihat adalah burung beo kenapa sangat identik Peliharaan Bajak Laut yuk kita cari tahu

Bajak Laut

Siapa yang tidak kenal bajak laut yang dikenal suka mencuri dan merampas kapal lain. Bajak laut sangat identik dengan bendera kapal yang berwarna hitam dan juga lambang tengkorak yang punya tanda silang.

Ada juga yang memiliki penutup mata, memakai topi dan juga menggunakan ikat kepala. Banyak film yang diangkat ke film layar lebar dan sering terlihat memiliki satu hewan peliharaan yaitu burung beo.

Dalam film atau dokumen bajak laut memiliki burung beo yang bertengger di pundaknya. Bagi kamu penggemar serial animasi Spongebob squerepant pasti mengenal dengan sosok bajak laut yang bernama Pacthy di bajak laut.

Pacthy ini juga memiliki burung beo yang diberi nama Potty merupakan salah satu contohnya. Masih banyak bajak laut yang memiliki hewan peliharaan burung beo yang bertengger di pundak menemani berlayar.

Kenapa selalu ada Burung beo yang menjadi peliharaan bajak laut ternyata ada ceritanya. Sekitar 1700 an bajak laut yang identik dengan burung beo dan yang tercatat dalam kisah berjudul Treasure Island tentang beo ini.

Buku cerita ini menceritakan tentang tokoh utama bajak laut bernama Long John Silver. Dirinya juga memiliki hewan burung beo dan cerita yang ditulis oleh Robert Louis Stevenson merupakan cerita yang benar terjadi.

Sekitar 1600 atau 1700 an bajak laut melakukan aksinya merampas dan juga merampok dagangan. Zaman dahulu barang dagangan sangat bernilai dari Emas, rempah rempah dan masih banyak barang antik dan berharga.

Cara melakukan perampokan ini para bajak laut akan mengikuti jalur pelayaran yang dilalui pedagang. Selama berlayar tentu saja akan menghabiskan waktu yang sangat lama hanya untuk merampok saja.

Sehingga beo dijadikan Peliharaan Bajak Laut dan teman berlayar dalam waktu yang lama. Karena hewan hewan lain seperti anjing, kucing, kadal tidak akan bisa bertahan dengan ganasnya lautan dan cepat bosan.

Burung beo termasuk hewan yang pintar apalagi memiliki nilai eksotis yang tinggi dan cantik. Diketahui juga bahwa beo sendiri termasuk hewan yang langka dan dijadikan sebagi simbol status oleh bajak laut.

Peliharaan Bajak Laut

Karena burung yang pintar sehingga bisa diajari untuk melakukan banyak trik selama berlayar. Saat ada musuh menyerang beo juga bisa terbang untuk menyelamatkan diri belum lagi makanannya tidak terlalu banyak.

Berbeda dengan anjing atau kucing yang dibawa melaut dalam waktu lama akan sangat bosan. Apalagi jika kapal diserang musuh tentu saja anjing dan kucing tidak bisa menyelematkan diri dan akan tenggelam bersama kapal.

Alasan lain burung ini dipelihara karena didaratan eropa burung beo tidak ditemukan. Karena burung ini hidup di tempat tropis sehingga harganya sangat mahal jika sudah dibawa ke eropa sehingga dipelihara bajak laut.