Pemandian Air Panas Jepang Yang Bolehkan Pengunjung Bertato

Negara Jepang memang sangat banyak sekali Pemandian Air Panas yang unik selain membuat tubuh nyaman dan juga sangat menyehatkan

Pemandian Onsen

Jika kamu berkesempatan ke jepang untuk liburan pastikan membuat jadwal ke ONSEN. Pemandian air panas ada yang buatan dan juga air panas alami yang tentu saja sangat bagus untuk mengeembalikan stamina kamu.

Negara yang sangat unik ini memang tidak perlu heran jika ada hal unik yang tidak ada di Indonesia. Mandi air panas disini kamu pastinya akan terkejut dikarenakan melihat semua orang tanpa sehelai benang pun.

Ketika mau masuk kedalam air tentu saja tidak boleh sembarangan dan ada tata caranya. Tidak seperti indonesia yang mau berenang dikolam langsung nyebur kedalam ini jangan mencoba hal hal ini jika kamu berada dijepang.

Sebelum masuk kedalam air panas pastikan kamu sudah mandi bersih terlebih dahulu. Kamu juga bisa menggunakan sauna terlebih dahul sebelum kamu berendam agar air onsen ini tidak menjadi keruh dan kotor.

Ada beberapa peraturan yang berlaku di onsen dimana orang yang bertato tidak boleh masuk. Karena tato di identikkan dengan mafia jepang yang dikenal dengan Yakuza yang diibaratkan sebagai yang suka buat masalah.

Hal ini tentu saja supaya tidak membuat kepanikan jika pengunjung bertato dibiarkan masuk. Namun saat ini ada beberapa onsen yang bisa diakses oleh orang yang bertato karena tato dianggap merupakan seni.

Warga jepang sendiri masih sedikit yang mengapresiasi tato sebagai seni dan juga ekspresi diri. Menjadi salah satu onsen terbesar di jepang tepatnya berada di Hokkaido di kota Jozankei yang dikenal dengan Hoheikyo onsen.

Pemandian Air Panas

Untuk menuju ke tempat ini memang membutuhkan waktu 80 menit jika berjalan dari sapporo dengan bus. Keunikan onsen ini ketika salju turun kamu bisa mandi air panas dibarengi dengan salju indah yang turun.

Masih Di Hokkaido dimana onsen ini dekat dengan tempat bermain ski dan juga resort untuk instirahat. Keunikan onsen ini adalah mix bath atau pemandian campuran dengan syarat menggunakan pakaian renang.

Onsen ini dikenal dengan nama Fukiage Onsen dimana kamu bisa kesini dari stasiun kamifurano. Perjalanan bisa ditempuh hanya 20 menit dan pastinya tidak akan membuat kamu menyesal sudah datang ke onsen ini.