Pembakar Studio Kyoto Sudah Berhasil Tertangkap

Akhirnya sudah tertangkap juga Pembakar Studio Kyoto Animation Yang hampir membunuh 36 orang setelah berhasil membakar gedung tersebut

10 bulan diketahui pelaku sedang dalam keadaan tidak fit dan sedang dirawat dirumah sakit. Kabarnya pelaku ini telah membunuh banyak orang dan melukai para pekerja dengan cara membakar gedung 3 lantai tersebut.

Diketahui bahwa gedung yang dibakar oleh pelaku ini merupakan gedung Studio #1 Kyoto Animation. Tentu saja pembakaran ini sudah sangat merugikan belum lagi banyak korban yang mati saat kebakaran itu.

Pelaku ini akhirnya dijatuhi hukuman sebagai pembunuhan berencana dan dakwaan lainnya. Sudah tercatat bahwa ada 36 korban yang diketahui menginggal karena kebakaran ini dan ada 33 orang yang terluka parah.

Shinji Aoba seorang yang dicurigai sebagai pelaku yang sudah akan ditangkap januari dulu. Pria 42 tahun ini tidak jadi ditahan dikarenakan kondisi yang tidak baik dan juga saat ini ada keadaan pandemi corona.

Diketahui bahwa pelaku juga sedang sakit yang membuat dirinya tidak bisa diproses lebih lanjut. Pelaku ini saat ini berada didalam rumah sakit dan dalam perawatan dan sudah diperiksa dan interogasi oleh pihak polisi.

Kepolisian kyoto juga sudah menetapkan bahwa Shinji Aoba menjadi pelaku utama kebakaran ini. Shinji Aoba telah mengakui bahwa dia yang membakar Studio #1 Kyoto Animation dan juga animasi populer lainnya.

Sudio ini banyak menciptakan buku manga dan juga anime yang jumlahnya tidak terhitung. Pihak polisi hanya memberikan sedikit keterangan yaitu pelaku yang membakar tidak ada hal yang dirahasiakan.

Juli 2019 pada jam 10.30 pagi gedung ini sudah rata dengan tanah dan diketahui ada 70 orang. 70 Pekerja yang berada didalam gedung ini dan hampir 50 % meninggal dunia dan semua sedang dalam keadaan bekerja.

Dirinya sebagai pelaku juga terkena dan menjadi korban karena ulah dari pelaku pembakaran ini. rumah sakit Prefektur Osaka sudah melakukan cangkok kulti kepada pelaku dan dia sudah dipindahkan untuk rehabilitasi.

Sejak november tahun lalu pelaku ini masih dirawat dan sudah 10 bulan sejak kejadian tersebut. Akhirnya pelaku ini dipastikan sebagai pelaku dan akhirnya bisa untuk disidang Rata rata korban baru berusia 20-30 tahun.

Memang studio ini sangat berbeda dengan studio lain yang merekrut freelance profesional. Namun mereka memilih untuk merekrut para animator muda yang akan dilatih sampai menjadi profesional juga.

Pembakar Studio Kyoto

Sering mendapat sebutan Kyo Ani karena anime terpopuler produksi mereka adalah anime K-ON!. Ada juga anime yang terkenal dari studio ini adalah The Melancholy of Haruhi Suzumiya apakah kalian sudah nonton.

Bahkan kebakaran yang terjadi ini mengejutkan dunia karena studio besar ini rata dengan tanah. Adapun ucapan bela sungkawa disampaikan oleh Chief Executive Apple Inc., Tim Cook. dan langsung menyebar di Twitter.

Dalam Tweetnya Cook menuliskan Artist KyoAni juga telah membuat semua orang. Seluruh dunia bahagia lewat karya masterpiece mereka dan Pembakar Studio Kyoto masih dalam penaganan oleh kepolisian jepang.