Pembungkus Daun Pisang Yang Sangat Dijumpai Di Indonesia

Jika kamu berjalan ke pasar di Indonesia hampir semua makanan akan ditemukan Pembungkus Daun Pisang sebagai alas utamanya

Hampir disetiap kota atau daerah yang ada di indonesia sangat mudah kita jumpai daun pisang. Memang daun pisang banyak digunakan oleh banyak orang dalam berbagai hal dan masih sangat normal ditemukan saat ini.

Sudah lama memang leluhur kita menggunakan daun pisang untuk membungkus segala hal. Dari makanan seperti jajanan tradisonal , alas makanan, bahkan untuk membungkus daging ataupun ikan yang segar.

Tidak sedikit ditemukan bahwa daun pisang sering digunakan untuk membungkus nasi sayur. Beberapa jajanan yang masih menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya lemper, lontong, nasi bakar, dan tempe.

Apakah berbahaya jika makanan dibungkus daun pisang yang kadang ikut dalam proses pemasakan. Seperti membuat lemper dan lontong dimana daun pisang juga akan masuk kedalam panci untuk proses mematangkan.

Di Indonesia dulu tidak ada yang mengenal tentang plastik dan menggunakan bahan dari alam. Ukuran daun pisang yang cukup lebar lebih sering digunakan untuk membawa dan membungkus barang.

Menjadi sebuah barang yang sangat sulit terlepas oleh orang indonesia dalam segala masakan. Selalu ada walaupun hanya sebagai alas untuk makanan karena aroma yang bisa membuat semakin berselera makan.

Daun pisang sendiri sangat murah dan bisa ditemukan dimana mana karena sangat subur. Sedangkan di jepang harga daun pisang sangat tinggi bahkan satu lembar saja bisa mencapai nilai 100 ribu tentu sangat mahal.

Pembungkus Daun Pisang

Pembungkus Daun Pisang Yang Beraroma Khas

Selain untuk membungkus makanan saja daun pisang ini juga memberikan aroma yang juga khas. Aroma yang sangat harum dari daun pisang ini memang bisa membuat siapa saja menjadi semakin lapar dan berselera.

Untuk daun pisang ternyata tidak ada bahaya yang perlu dikhawatirkan karena kandungan Zat polifenol. Zat yang memiliki manfaat yang baik untuk tubuh yang mampu mencegah pertumbuhan dari sel kanker.

Penggunaan daun pisang tentu saja lebih aman dari plastik yang sangat sulit terurai bahannya. Sedangkan daun pisang berasal dari alam dan tidak akan merusak lingkungan karena lebih mudah terurai dibanding plastik.