Pentingnya Melakukan Stretching Sebelum Berolahraga

Sebelum melakukan olahraga ada Pentingnya Melakukan Stretching atau pemanasan terlebih dahulu yang ringan lalu olaraga biasa

Pernahkah kalian setiap memulai untuk melakukan olahraga baik lari atau yang lain. Kamu akan dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga yang lebih berat seperti berlari.

Dalam bahasa inggris pemanasan disebut dengan Stretching yang memiliki gerakan dan arti berbeda. Walaupun disimak pemanasan atau Stretching ini dianggap hal yang sama ternyata kegiatan ini memiliki artinya sendiri.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa Pemanasan atau warm up itu dilakukan sebelum berolahraga. Tujuannya adalah untuk memanaskan suhu tubuh sehingga tubuh fisik dapat melakukan aktivitas secara baik.

Ketika suhu tubuh sudah meningkat maka tubuh akan siap untuk menerima tekanan besar. Namun saat berolahraga tidak disarankan untuk dipaksakan karena bisa membuat otot terluka dan malah berbahaya.

Pemanasan sendiri ada yang dilakukan untuk seluruh tubuh ada juga hanya bagian tertentu. Sebelum meningkatkan beban olahraga dipastikan keadaan sudah beradaptasi lalu disusulkan dengan gerakan gerakan biasa.

Dalam berolahraga sebelum melakukan kegiatan yang sangat berat seperti mengangkat beban. Ataupun juga berlari dengan sangat cepat tentu saja harus melakukan ancang ancang terlebih dahulu sebelum berlari cepat.

Kegiatan dalam mengambil posisi awal dalam berlari tentu sangatlah penting dilakukan. Bahkan sebelum Berlari perlu melakukan pemanasan dahulu sebelum akhirnya berlari sehingga tidak mengalami cedera tubuh.

Pentingnya Melakukan Stretching

Pentingnya Melakukan Stretching Walaupun hanya Gerakan kecil

Gerakan yang dilakukan saat pemanasan tentu saja tidak terlalu sulit dan sering dilakukan saat sekolah. Sedangkan untuk Stretching hal ini ternyata sebutan untuk kamu yang selesai melakukan olahraga berat tersebut.

Stretching sendiri memiliki pengertian yaitu peregangan dimana kamu akan melemaskan otot kamu. Tujuan Stretching untuk melatih tubuh agar lebih fleksibel dan tidak mudah mengalami cedera dan otot kontraksi.

Memang dalam olahraga Stretching jarang digunakan namun pemanasan sangat wajib dilakukan. Peregangan tidak akan mempengaruhi tubuh untuk beradapatasi ketika berolarga yang berat seperti Gym dan berlari.