Pentingnya Tidur Nyenyak Malam yang Jarang Diketahui

Seharian Beraktifitas tentu saja tubuh akan membutuhkan istirahat dan Pentingnya Tidur Nyenyak memiliki manfaat yang jarang diketahui

Diketahui bahwa manusia membutuhkan waktu tidur yang tebilang lama yaitu 1/3 hari. Kebanyakan tidur memanglah tidak bagus untuk kesehatan namun tidur dengan nyenyak banyak yang tidak diketahui oleh kita.

Pada saat tidur tubuh kamu akan berhenti melakukan aktifitas dan beristirahat penuh. Diman otak kita juga tidak akan bekerja secara maksimal sehingga tubuh menjadi lebih rilek saat bangun.

Tidur yang berkualitas dapat meningkatkan kualitas dan kinerja otak serta memperkuat ingatan. Dengan melakukan kegiatan idur akan membuat otak menjadi lebih rilex walaupun tetap bekerja.

salah satu pakar psikologis Herman Ebbinghaus mengatakan bahwa ingatan manusia singkat. Rata rata manusia akan melupakan kegiatan yang baru dilakukannya walaupun baru 30 menit.

Namun ingatan yang pendek itu dapat kita perpanjang karena pada otak terdapat hippocampus. Bagian pada otak yang mengatur tentang ingatan jangka panjang dan juga ingatan jangka pendek.

Hippocampus sangat terhubung dengan perasaan yang lebih mudah dikenang karena terbentuknya emosi. Salah satu contohnya adalah ingatan dimana kamu merasa tertekan akan selalu diingat lama.

Dan pada saat kita tidur juga terjadi beberapa fase setidaknya ada 4 fase sebelum kamu tidur. dan dari hasil penelitian membuktikan bahwa kamu belajar setelah bangun 3 jam kamu akan mudahmengingat pelajaran.

Berbeda denan jika kamu mempelajari tentang praktik seperti olahraga dan bermain musik. Setelah bangun 1 jam kamu akan lebih mudah mengingt hal yang kamu pelajari dalam hal praktek.