Penyakit Aritmia Yang Disebabkan Oleh Kurang Darah

Penyakit Aritmia Yang Disebabkan Oleh Kurang Darah

Penyakit Aritmia merupakan salah satu jenis penyakit Yang Disebabkan Oleh Kurang Darah dalam tubuh yang membuat gangguan irama jantung.

Penyakit Aritmia

Aritmia atau yang lebih dienal dengan gangguan irama jantung yan tentu saja sangat berbahaya karena membuka kemungkinan kematian.

Salah satu penyebabnya karena kekurangan darah atau yang lebih dikenal dengan Anemia penyakit ini disebabkan oleh kondisi hemoglobin.

Hemoglobin sendiri digunakan untuk membawa oksigen ke seluruh jaringan tubuh. Untuk meningkatkan jumlah darah merah, Anda bisa mengonsumsi makanan tertentu.

Anemia yang berlangsung lama yang dapat menyebabkan berat yang berujung pada kematian. Kehilangan darah dalam waktu yang sangat cepat juga dapat menyebabkan anemia berat yang berujung pada kematian akibat tubuh kekurangan cairan.

Apa akibatnya jika seseorang menderita anemia?

Seseorang yang menderita anemia memiliki kadar hemoglobin dalam darah yang rendah. Hemoglobin ini berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh.

Akibatnya, tubuh akan kekurangan oksigen yang akhirnya akan muncul gejala berupa :

  1. Lemas, dan mudah lelah
  2. Sulit konsentrasi
  3. Sakit kepala
  4. Kulit pucat
  5. Sesak nafas

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan yang banyak terjadi. Menurut World Health Organization, jumlah penderita anemia di seluruh dunia sekitar 1,62 juta jiwa, artinya sepertiga penduduk di dunia menderita anemia.

Walaupun anemia banyak ditemukan pada wanita dan anak-anak, anemia tetap dapat menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, usia muda, usia dewasa ataupun usia lanjut.

Penyebab utama Penyakit Anemia Diantara Lain :

  1. DIET
  2. Gangguan Penyebaran Sel Darah ( Merah )
  3. Mengidam penyakit Kronis ( Gagal Ginjal / Kanker )
  4. Pendarahan ( Menstruasi )

Makanan yang dapat kamu konsumsi untuk menambah jumlah sel darah merah diantaranya :

  1. Bahan makanan yang mengandung Zat Besi dan Protein
    • Makanan yang kaya zat besi adalah bayam dan sayuran berdaun hijau, tiram, hati, beras merah, kurma, kismis, anggur, Madu,  dan biji wijen hitam.
  2. Jeroan juga menjadi menjadi Makanan yang bisa diandalkan
  3. Jika tidak suka dengan jeroan kamu bisa mengkonsumsi Buah2-an diantaranya buah Kurma, Apel, Pisang, Kismis, Jeruk, Delima, Tomat