Penyakit Darah Manis Saat ini Banyak Dialami Oleh Anak

Mungkin tidak kalian sadari banyak anak kecil yang mengidap Penyakit Darah Manis dikarenakan jajanan sembarangan yang dibeli

Darah Manis

Luka pada kulit biasanya paling sering dikarenakan gigitan serangga terutama hewan nyamuk. Namun banyak pembengkakan yang terjadi bukan dikarenakan oleh gigitan nyamuk namun penyakit darah manis.

Gigitan dari nyamuk memang tidak akan terasa karena liur yang dihasilkan oleh nyamuk. Apalagi mulut nyamuk yang seperti pisau kecil dan panjang saat menusuk tubuh kita tanpa terasa sakit dan darah pun dihisapnya.

Namun tidak semua jenis nyamuk yang mengkonsumsi darah ada juga yang mengambil sari tanaman. Memang hewan nyamuk rata rata tidak bisa hidup dan membutuhkan nutrisi untuk tumbuh kembang dengan darah.

Ada satu jenis penyakit yang bisa menyebabkan pembengkakan yaitu penyakit darah manis. Ini termasuk salah satu penyakit kulit yang dalam istilah medisnya Prurigo yaitu penyakit benjolan pada kulit dan gatal.

Tentu saja penyakit ini bisa tumbuh diseluruh bagian tubuh dan akan muncul rasa gatal. Tempat langganan muncul ditubuh yaitu pada bagian kaki, lengan, perut, punggung, bahu, bahkan juga bisa muncul di bokong.

Umumnya penyakit ini akan muncul pada malam hari dan rasa gatal ini membuat kita menggaruknya. Hal ini yang membuat kulit mengalami luka dan juga berbekas dan memberikan bekas gelap dan bekasnya kering.

Rasa gatal ini dikarenakan banyak gangguan salah satunya adalah karena stress yang dialami. Ada juga yang karena gigitan serangga yang membuat rasa gatal dan ketika digaruk justru akan meninggalkan bekas luka.

Penyakit Darah Manis

Penyakit yang sering terjadi ini terutama pada anak anak karena tidak menjaga kebersihan. Namun juga ada karena penyakit seperti asma, demam, eksim, atau dermatitis herpetiformis yang menyebabkannya.

Ada juga karena gangguan fungsi tiroid, diabetes, gagal ginjal kronis, hepatitis C kronis. Banyak juga karena gangguan saraf, dan penyakit lainnya juga bisa menjadi penyebab dari prurigo atau darah manis.

Istialah darah manis ini bukan karena rasa dari darah yang manis namun karena membekas. Ketika gatal kita akan menggaruknya dan setelah kering akan membekas warna hitam dan tentu saja harus melakukan cuci darah.