Penyebab Badan Pegal Dan Cara Mudah Mengatasinya

Tentu saja jika kamu setelah seharian beraktifitas badan kamu akan merasakan pegal namun apa Penyebab Badan Pegal dan menjadi tidak nyaman

Menjalani hari hari kamu seperti biasa namun ada saatnya tubuh akan melemah dan menjadi sakit. Rasa sakit pada bagian otot ini biasanya dikenal dengan nama pegal dan tentu saja sangat menggangu tubuh.

Pegal sendiri sebuah tanda yang terjadi pada tubuh karena otot tubuh yang menegang dan perlu dilenturkan. Kegiatan berat biasanya akan memicu rasa pegal dan memunculkan rasa nyeri pada otot ataupun pada sendi.

Yang menyebabkan Pegal ternyata tidak hanya disebabkan oleh hal kecil seperti olahraga. Dan ternyata ada cara mengatasinya dan tentu saja penduduk indonesia memang yang paling mengenal penyakit ini.

Adapun penyebab dari pegal dan juga nyeri biasanya bisa ternjadi karena adanya gangguan otot. Seperti Kram, keseleo, dan adanya gangguan yang diterima dan diproses oleh saraf otak ditandai dengan rasa nyeri.

Mungkin juga penyebab dari pegal ini dikarenakan menumpuknya Asam Laktat pada tubuh. Salah satu jenis kegiatan yang bisa menyebabkan asam ini meumpuk adalah Marathon atau mengangkat barang barang berat.

Kebiasaan yang buruk ini tentu saja sangat tidak bagus untuk kesehatan dan juga tubuh kalian. Penyebab Badan Pegal yang jarang diketahui padahal sering dilakukan dan bisa menyebabkan sakit berkepanjangan.

Tentu saja bisa diobati dengan cara di pijat namun tidak akan bertahan untuk waktu lama. Kebiasaan buruk yang kamu lakukan sebaiknya tidak lagi dilakukan dan cari aktivitas lain yang tidak membuat tubuh pegal.

Penyebab Badan Pegal Yang Bisa Terjadi Karena Stress

Tidak menutup kemungkinan juga bisa terjadi karena adanya masalah yang mengakibatkan Stress. Jika kamu sedang sakit seperti deman pastinya rasa pegal pada tubuh sangat bisa dirasakan karena zat prostaglandin.

Cara untuk mengatasi pegal adalah dengan melakukan pemanasan atau warm up sebelum berolahraga. Karena kegiatan pemasan bisa dilakukan kapan saja dan tidak memerlukan gerakan yang sulit untuk dilakukan.

Selain pemanasan hal yang paling sering dilakukan oleh orang indonesia adalah melakukan Pijat. Namun ada beberapa bagian yang tidak boleh dipijat yaitu bagian dari leher sampai tulang ekor harus dijaga.