Penyebab Bau Mulut Yang Selalu Muncul Walau Sudah Dibersihkan

Sudah menyikat gigi dan juga kumur dengan pembersih mulut namun tidak pernah tahu Penyebab Bau Mulut yang muncul kembali dan merusak hari kamu

Bau Mulut

Hal sepele memang sering terlupakan dan tidak jarang bisa sangat mengganggu orang disekitar kamu. Seperti bau mulut yang beraroma tidak sedap membuat orang yang kamu ajak bicara merasa tidak nyaman.

Tidak semua orang memiliki bau mulut berlebih setelah menggosok gigi dan membersihkan mulut. Namun beberapa orang walaupun sudah dibersihkan tetap akan mengeluarkan aroma tidak sedap dari mulut.

Apakah ada yang salah dengan cara menyikat gigi yang selama ini dilakukan atau hal lain. Seperti yang diketahui bahwa menyikat gigi sendiri tidak hanya membersihkan sisa makanan yang masih menempel disela.

Bagus untuk kesehatan mulut dan gigi serta bisa membuat nafas menjadi lebih segar. Sikat gigi yang bagus ini dilakukan minimal selama dua menit sehingga bisa menjangkau dan juga lebih membersihkan gigi dan mulut.

Tidak menyikat gigi dengan bersih akan menyebabkan sisa makanan menjadi plak dan bau mulut. Selain menggosok gigi ternyata membiarkan mulut terlalu lama kering juga bisa menyebabkan bau mulut muncul.

Beberapa jenis makanan bisa menyebabkan bau mulut seperti bawang putih dan juga bawang bombai. Mengkonsumsi bawang akan membuat air liur sendiri memiliki bau karena membawa bakteri yang menumpuk.

Ada juga beberapa makanan yang bisa dimakan untuk menghilangkan bau mulut. Kumangi merupakan salah satu sayur yang mampu mengusir bau mulut , buah apel juga mampu mengusir bau mulut dan bisa menyegarkan.

Penyebab Bau Mulut

Selain mulut kering ternyata gigi berlubang juga bisa menjadi masalah dari bau mulut yang kamu alami. Gigi berlubang sendiri terjadi karena tidak sering membersihkan gigi dan pastikan membersihkannya setelah makan.

Kondisi gigi yang berlubang tentu saja bisa jadi Penyebab Bau Mulut dan juga bisa terasa sakit. Mencengah gigi berlubang tentu saja harus ke dokter gigi apakah harus dicabut atau ditambal agar tidak menjadi masalah lagi.

Permasalahan pada sistem pencernaan juga bisa menyebabkan aroma busuk pada mulut. Kondisi sinusitis, asam lambung, batu amandel, sakit tenggorokan, dan juga penyakit hati juga bisa menyebabkan bau mulut.