Penyebab kamu Cegukan Setelah Selesai Konsumsi Makanan

Setelah Selesai Konsumsi Makanan kamu pasti pernah mengalami Cegukan namun Penyebab kamu Cegukan itu sebetulnya apa dan kenapa

Salah satu penyakit yang tidak berbahaya dan juga tidak menural namun sangat mengganggu. Penyakit ini bisa datang secara tiba tiba dan hilang dengan sendirinya atau dengan berbagai cara.

Cegukan Merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang siapa saja dari segala usia pasti pernah Cegukan. Ini sangat mengganggu dan juga sangat membua bagian tenggorokan menjadi sakit.

Sering terjadi Karena setelah makan namun apakah penyebabnya karena makanan yang masuk ketubuh. Sebetulnya Cegukan berasal dari ransangan yang berasal dari tubuh kita pada bagian pencernaan.

Bagian pencernaan terdiri dari mulut tenggorokan / kerongkongandan juga perut serta saraf saraf didalamnya. Salah penyebab dari Cegukan adalah kebisaan kamu yang makan segala sesuatu dengan tergesa gesa.

Diafragma dalam tubuh akan berkontraksi dimana perut kamu membesar dengan cepat dalam porsi besar. Sehingga akan memunculkan suara Hik karena tekanan dari diafragma yang berkontraksi.

Keadaan Kerongkongan pada saat belum ada makanan masuk adalah kosong dan berisi angin. Ketika makanan masuk dengan cepat angin akan duluan masuk karena tekanan tersebut.

Udara yang masuk aka memicu diafragma untuk bisa bereaksi sebaliknya jika kamu sendawa. Selain makan dengan cepat ada juga dikarenakan makanan yang kamu konsumsi.

Makanan yang terlalu pedas ataupun yang terlalu panas juga bisa mengakibatkan cegukan. Dan juga makanan kering yang pastinya jug akan melukai tenggorakan dan bisa mengakibatkan cegukan.

Beberapa cara untuk mengatasi cegukan adalah dengan minum air mineral beberapa gelas. Ada juga cara dengan beristirahat bukan tidur setelah makan duduk dulu sebentar sebelum melakukan kegiatan