Peran Penting Kecoak Dialam Liar yang jarang Diketahui

Banyak yang tidak mengetahui bahwa adanya Peran Penting Kecoak dialam liar yang kita tahu bahwa hewan ini sangat menggangu

Peran Kecoak

Hewan yang terlihat tidak menakutkan namun jika sudah mengeluarkan jurus rahasianya. Semua orang akan lari ketakutan dan tentu saja hewan ini juga sangat sulit untuk dibasmi bahkan tanpa kepala masih bisa hidup.

Menjadi salah satu jenis hama yang sangat suka dengan tempat kotor dan bisa dilihat disemua rumah. Selain tikus yang jorok dan menjijikan serangga ini juga termasuk kedalamnya dan menjadi sarang penyakit.

Hama yang sangat menggangu dan susah untuk dibasmi dan membuat rumah terasa kotor. Tentu saja serangga ini juga akan membawa bakteri dari luar dan dari tempat kotor sehingga mengancam kesehatan.

Ada beberapa cara yang ampuh untuk mengusir serangga ini dengan kimia dan juga alami. Menggunakan semprotan anti serangga bisa membasmi dan mengusir hewan ini dari rumah atau menggunakan tanaman herbal.

Termasuk kedalam serangga yang menakutkan dan menjijikan namun perannya sangat penting. Dialam liar serangga yang kita kenal dengan kecoak ini sangat Ber Peran Penting Kecoak ternyata ada ribuan species.

Yang sering kita lihat dirumah adalah salah satu dari ribuan kecoak yang ada di alam liar. Kecoak rumah yang sering terlihat termasuk kedalam keluarga Blattidae dan paling terkenal kecoak amerika dan kecoak jerman.

Tercatat bahwa ada 4000 species kecoak yang ada dialam liar dan 70 diantaranya adalah hama. Sisanya akan hidup secara berkoloni dan membentuk kelompok arthropoda dan menjaga ekosistem lingkungan.

Berperan sebagai serangga pengurai dan termasuk kedalam hewan omnivora atau pemakan segalanya. Kemampuan untuk memakan segalanya baik hewan atau tanaman membuatnya menjadi pengurai.

Peran Penting Kecoak

Seperti yang diketahui bahwa banyak hewan dan tanaman yang mati dialam alam liar. Tentu saja peran kecoak dalam menguraikan sangat dibutuhkan sehingga dan mengubahnya menjadi nutrisi bagai tanah.

Bahkan kayu yang sudah tua dan mati bisa diuraikan oleh kecoak dengan baik walau sangat lama. Dan selain hewan cacing yang menyuburkan tanah ternyata hewan kecoak juga bisa untuk menyuburkan tanah.

Kecoak sendiri membuat sarang dibawah tanah dan bisa mencapai kedalaman 6 meter. Selain itu kecoak juga menjadi makanan dari hewan lain seperti laba laba , katak, kadal, ular karena kandungan protein tinggi.