Perasan Jeruk Lemon Pada Makanan Bisa Lebih Lezat

Banyak yang menggunakan Perasan Jeruk Lemon atau jeruk nipis pada makanan bisa mengubah rasanya menjadi lebih enak untuk dimakan

Perasan Lemon

Terkenal memiliki rasa asam dan mengandung vitamin C yang tinggi untuk kesehatan tubuh. Menjadi salah satu jenis buah yang bisa ditemukan di banyak negara salah satunya bisa ditemukan terjual di pasar terdekat.

Biasanya digunakan untuk menghilangkan bau amis ikan dan juga bau tidka sedap. Aroma yang dihasilkan oleh buah ini memang sangat segar dan bisa menambah rasa dari makanan menjadi lebih enak dimakan.

Daging yang diberikan perasan air lemon juga akan menjadi lebih empuk karena protein terpecah. Terserap kedalam daging yang akan diolah membuat rasa daging tidak hambar dan mendapatkan rasa yang enak.

Tidak hanya bisa diberikan untuk makanan olahan berupa daging namun juga untuk seafood. Makanan laut yang diberikan perasan lemon jauh lebih segar dan enak karena menghilangkan rasa amis dan bau tidak sedapnya.

Air lemon juga mengandung natrium yang bisa menjadi pengganti dari penggunakan garam. Seperti yang diketahui bahwa mengkonsumsi garam terlalu banyak tidak bagus untuk kesehatan karena natrium berlebih.

Tentu saja mengkonsumsi lemon sangat bagus untuk para penderita tekanan darah tinggi. Dan mengkonsumsi makanan yang diberikan perasan air lemon juga akan membuat rasanya lebih kuat tanpa mengubah rasanya.

Perasan Jeruk Lemon

Perasan Jeruk Lemon Membuat Buah Segar Dan Makanan Lezat

Pernahkah kalian mengkonsumsi nasi yang dimasak menggunakan air lemon untuk dikonsumsi. Mengingat bahwa rasa lemon sangat asam tentu akan mempengaruhi rasa dari nasi yang kita masak dan tidak dimakan.

Ternyata jika memberikan beberapa tetes akan membuat nasi yang kita masak menjadi anti lengket. Biasanya nasi yang dimasak dengan air biasa akan lengket dan jika dibiarkan terlalu lama bisa menjadi cepat basi.

Manfaat lain dari air lemon bisa mencegah perubahan warna pada buah yang sudah dikupas. Seperti buah apel yang sudah di kupas lama akan berubah warna dan berikan air lemon akan menghentikan oksidasi apel.