Peringati Misi Apollo Google Ciptakan Video Yang Keren

Google juga ikut serta merayakan dan Peringati Misi Apollo Yang sudah dilakukan pada 50 Tahun lalu membawa Astronot ke Bulan

Sebuah prestasi yang besar tentu saja akan selalu diingat oleh siapa saja diseluruh dunia. Pencapaian Amerika yang pertama kali meluncurkan roket yang membawa manusia yang berhasil mendarat di bulan.

Pencapaian yang luar biasa ini tentu saja mengubah seluruh dunia untuk mengirim manusia. Roket yang membawa manusia pertama kebulan dikenal dengan nama Apollo 11 membawa Tiga orang Astronot.

Namun hanya Neil Armstrong dan Edwin Buzz Aldrin yang keluar dan mengambil video dan foto. Sedangkan Michael Collins hanya berada didalam pesawat antariksa dan tidak turun ke permukaan bulan.

Misi ini tentu saja sukses membuat banyak ilmuan berdecak kagum karena bisa membawa manusia ke bulan. Tidak terasa sudah 50 tahun terlewati dimana misi manusia mendarat pertama kali pada tanggal 20 Juli 1969.

Penerbangan ini memakan waktu selama empat hari pada tanggal peluncuran 16 juli 1969. Google sendiri memiliki cara yang sangat unik untuk peringati 50 tahun misi apollo dengan vidio doodle yang lucu.

Dari tampilan pertama terlihat seorang astronot yang menginjak bulan dan terlihat bola biru putih yaitu bumi. Jika vidio diklik akan meberikan cerita perjalanan tentang misi apollo 11 dan juga ada suara seorang laki laki.

Suara tersebut merupakan suara dari Michael Collins yang diketahui hanya berada didalam pesawat. Diketahui juga Michael Collins hanya berada dipermukaan bulan sambil minum kopi panas disatelit alami bumi ini.

Perjalanan yang diawali tentu saja harus diakhiri dimana astronot berhasil kembali ke permukaan bumi. Tepatnya tanggal 24 Juli 1969 Pesawat Apollo 11 berhasil mendarat dan tidak ada korban saat pendaratan dilakukan.