Pertahankan Nutrisi Telur Dari Cara Memasak Yang Benar

Banyak yang sembarangan dalam memasak telur untuk dimakan tanpa Pertahankan Nutrisi Telur sehingga yang dimakan tidak sempurna

Nutrisi Telur

Makanan yang paling mudah untuk diolah menjadi makanan yang sehat diantaranya adalah Telur. Bisa dimasak dengan berbagai cara yang mudah bahkan tanpa menggunakan alat yang profesional yang ada didapur kalian.

Menggunakan barang yang bisa mengantarkan panas juga sudah bisa kalian memasaknya. Bisa dimakan secara langsung namun amis dan berbentuk cair sehingga tidak telalu disukai dan dipilih dimasak.

Menggunakan bahan sederhana seperti garam atau kecap asin sudah sangat lezat. Jika direbus akan menjadi padat dan memiliki tekstur yang lebih padat dan kenyal sehingga bisa diolah dengan menu yang lainnya.

Dalam memasak telur tentu saja perlu memperhatikan lama waktu dalam memasaknya. Terlalu memasak akan membuat nurtrisi dari telur ini berkurang atau juga bisa menjadi gosong sehingga tidak bisa dimakan.

Cara yang paling mudah untuk memasak telur hanya dengan cara merebusnya didalam air. Semakin lama akan semakin keras telur yang direbus sehingga matang sampai merata namun apakah aman dimakaa.

Semakin lama telur direbus tentu saja tidak lagi bagus untuk dimakan karena hal berikut. Nutrisi yang terdapat pada telur akan berkurang secara derastis sehingga kandungan gizi yang dihasilakan sebutir telur berkurang.

Waktu yang paling tepat dalam merebus telur yaitu 10 menit dan jangan terlalu lama merebusnya. Karena telur dipastikan matang bukan setengah matan karena ada yang tidak bisa makan jika telur masih berbentuk cair.

Pertahankan Nutrisi Telur

Pertahankan Nutrisi Telur Dengan Merebusnya 10 Menit

Jika telur yang direbus lebih dari 10 menit akan mengalami oksidasi dan tidak baik dikonsumsi. Kondisi dimana unsur yang terdapat pada telur dilepas ketika sudah bertemu dengan oksigen sehingga tidak sehat.

Memang masih bisa dimakan namun sebaiknya dihindari telur yang dimasak telalu lama. Telur juga akan menjadi keras pada bagian putihnya dan kuningnya menjadi padat sehingga sudah tidak sedap lagi dimakan.

Oksidasi bisa terlihat dari buah yang kulitnya sudah dikupas seperti buah apel yang menguning. Oksidasi yang terjadi kepada telur adalah pelepasa Besi sulfida yang tentu saja tidak baik dimakan dalam jumlah banyak.