Pewarna Kuku Alami Yang Memiliki Nama Yang Sangat Unik

Selain menggunakan bahan kimia yang dioleskan untuk mewarnai kuku ternyata ada tanaman yang bisa sebagai Pewarna Kuku Alami

Saat ini tidak hanya saja wanita yang menggunakan pewarna kuku untuk bisa tampil dengan memukau. Seorang wanita memang haruslah memiliki hal yang bisa membuat wanita lebih menarik dan juga terlihat cantik.

Memang perkembangan yang semakin maju ini muncul berbagai jenis inovasi cat kuku. Bahkan saat ini ada yang dilengkap dengan hiasan yang bahkan bisa membuat kesulitan dan pastinya ada yang menganggap aneh.

Penggunaan cat kuku ini sendiri merupakan tindakan kamu mengolesi cairan kimia ke kuku. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan cara kamu menggunakan cat kuku seperti membuat sebagai alat perekat semetara.

Kuku sendiri merupakan bagian dari tubuh yang akan terus tumbuh dan juga harus rajin dirapikan. Bahkan ada wanita yang tercatat memiliki kuku yang sangat panjang diseluruh dunia masih belum berhasil dikalahkan.

Menggunakan bahan kimia tentu saja akan beresiko terhadap kesehatan kuku pada tangan atau kaki. Tahukah kamu bahwa ada tanaman yang bisa kamu gunakan sebagai cairan cat kuku yang lebih alami dan sehat.

Ada sebuah tanaman yang bisa kamu gunakan yang sering dikenal dengan sebutan daun Inai. Daun ini juga dikenal dengan sebutan daun PACAR waduh jangan pada baper dulu tanaman ini punya nama latin juga loh.

Lawsonia inermis merupakan nama latin dari tanaman yang bisa digunakan sebagai pewarna alami. Bahkan tanaman ini sudah banyak digunakan di India dan juga Di Arab dan bisa diwarnai dimana saja.

Tidak hanya untuk mewarnai kuku, warna yang dihasilkan juga bisa warnai rambut dan kulit. Penggunaan bahan kimia pastinya sangat beresiko dan daun pacar ini dipastikan tidak ditemukan efek samping.

Daun ini dapat kamu jadikan masker karena mengadung vitamin c dan berfungsi sebagai Anti Penuaan. Jika ada kulit yang terluka daun ini juga bisa diandalkan karena anti bakteri dan ampuh membunuh bakteri.

Efek samping dari daun ini adalah warnanya akan sulit dihilangkan sehingga perlu berhati hati. Ada juga kemungkinan bagi kamu yang alergi kepada daun ini walaupun jarang ditemukan orang yang alergi daun pacar.

Pastikan menggunakan daun pacar yang masih sangat segar dan jangan terlalu percaya produk kemasan. Di Indonesia sendiri tanaman ini banyak ditemukan pada campuran cairan pewarna kuku dibeberapa kota besar.