Pisang Berwarna Biru Apakah aman untuk dikonsusmi

Beberapa waktu lalu warga internet terkejut dengan sebuah Pisang Berwarna Biru yang sangat unik dan belum pernah terlihat

Buah yang berduri ini memang hanya bisa ditemukan di Asia yaitu Thailand, Malaysia, Dan Indonesia. Buah yang sangat sulit bahkan tidak bisa ditemukan diluar negri seperti amerika dan inggris tanpa durian.

Dan di luar negri juga ada buah yang tidak terdapat di indonesia salah satuya buah pisang. Memang banyak kita temukan pisang berwarna kuning yang tersedia di Indonesia dengan berbagai ukuran.

Namun Apakah kamu pernah melihat sebuah pisang yang berwarna Biru yang berasal dari Hawai. Rasa dari pisang berwarna biru ini memiliki rasa seperti Vanila dengan tekstur yang seperti memakan es krim.

Ukuran dari pisang ini juga termasuk besar dan panjangnya sendiri bisa mencapai 18 cm. Warna dari pisang ini tidak biru terang namun seperti perpaduan warna hijau dan biru yang sangat menarik perhatian.

Saat kamu makan pisang ini kamu akan merasakan seperti memakan cream yang langsung meleleh. Warna pisang ini seperti biru kelam yang menandakan bahwa pisang belum terlalu matang untuk dikonsumsi.

Pisang Berwarna Biru Yang Eksotis dan Juga Besar

Buah pisang ini dikenal dengan nama Blue Java yang dapat tumbuh ditempat dingin. Buah pisang ini ketika sudah matang akan berwarna putih pucat dan memiliki aroma yang sangat manis sekali dibanding pisang lain.

Namun diketahui bahwa pisang ini awalnya tidak memiliki rasa semanis ini mungkin karena adaptasi. Untuk pisang ini ditemukan pada tahun 1920 di hawai dan memiliki kandungan gizi yang sama seperti pisang umumnya.

Pohon dari pisang ini termasuk tinggi karena bisa mencapai 5-6 meter dan mampu bertahan disuhu -6 derajat. Untuk saat ini pisang biru ini sudah bisa dikembangkan dan ditanam di Luar Hawai di amerika dan indonesia.