Pisang Kulit Cokelat Jangan Langsung Kamu Buang

Mungkin banyak dari kamu yang menganggap bahwa Pisang Kulit Cokelat sudah tidak bisa lagi dimakan karena terlalu matang dan tidak enak

Pisang memang jenis buah yang banyak disukai dan mudah untuk ditemukan di Indonesia. Tenyata buah pisang sendiri banyak yang langsung membuangnya jika melihat kulit pisang menjadi cokelat.

Ternyata perubahan warna ini bisa membuat kamu tahu pisang tersebut terlalu matang. Warna kulit pisang yang berwarna hijau menandakan belum matang dan coklet menandakan pisang sudah terlalu matang.

Pisang yang telah berubah warna ini akan membuat pisang menjadi lembek seperti bubur. Karena hal ini membuat banyak orang yang tidak memakannya dan membuangnya ke tempat sampah karena tidak enak.

Banyak anggapan bahwa perubahan warna ini terlihat seperti buah ini sudah busuk. Sehingga tidak bisa lagi dimakan dan dibuang ternyata ada manfaatnya jika makan pisang yang berkulit cokelat yang tidak diketahui.

Kalian perlu mengetahui bahwa pisang muda memiliki kandungan zat tepung yang tinggi. Semakin lama pisang dibiarkan akan merubah zat tepung menjadi gula dan antioksidan pisang juga akan semakin tinggi.

Dengan kata lain bahwa pisang yang berkulit warna cokelat antioksidan jauh lebih tinggi. Tentu saja dibandingkan dengan pisang yang berkulit hiau atau kuning yang biasa kalian konsumsi dan banyak manfaatnya.

Manfaat dari pisang kulit cokelat pastinya untuk pencernaan dan juga pencegahan penyakit kronis. Untuk menyimpan pisang ini juga ada caranya sehingga buah pisang juga tidak akan cepat menjadi busuk.

Pisang Kulit Cokelat Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit Jantung

Kandungan tinggi potasium, vitamin B 6, dan juga serat terdapat pada buah pisang kuning. Namun antioksidannya jauh lebih tinggi yang dikulit pisang berwarna coklat dan mampu menghindari dari penyakit peradangan.

Penyakit peradangan biasanya dikaitkan dengan penyakit jantung, kanker, dan juga penafasan. Mengkonsumsi makanan yang tinggi akan anti oksidan tentu saja sangat bagus untuk meregenerasi sel yang ada didalam tubuh.

Seperti yang diketahui bahwa gula sendiri sangat mudah untuk diserap oleh tubuh. Namun pastikan tidak mengkonsumsi berlebihan karena kadar gula yang tinggi dan berlebih justru akan membuat tubuh tidak sehat.