Primata Emperor Tamarin Yang Sangat Unik Termasuk Omnivora

Melihat sesuatu yang unik tertutama terlihat Primata Emperor Tamarin yang memiliki keunikan yang sangat unik berbeda dengan primata lain

Didunia ini tentu saja banyak sekali hewan yang tersebar diberbagai belahan dunia dengan satwa berbeda. Ada hewan yang aktif pada saat siang hari ada juga hewan yang beraktifitas pada malam hari nokturnal.

Salah satu hewan yang termasuk jenis primata yaitu kera memang paling banyak jenisnya. Primata ini memiliki keunikan yang sangat luar biasa terutama memiliki kumis yang sangat lucu dan menggemaskan.

Primata ini sendiri dikenal dengan nama Emperor Tamarin yang termasuk merupakan satwa Omnivora. Omnivora merupakan sebutan untuk hewan yang memakan segalanya dari serangga, buah, Telur burung, dan Reptil.

Hewan ini sendiri sangat menyukai tempat tinggal yang tinggi dan memilih pohon tinggi agar tidak dimakan mangsa. Panjang dari primata ini sendiri sekitar 23-26 cm yang tentu saja ukuran badannya tidak terlalu besar.

Namun untuk ukuran ekor dan juga cakarnya yang lebih panjang ekornya mencapai 35-42,5 cm. Untuk berat dari primata ini sendiri mencapai 220 gram sampai 900 gram sehingga primata ini memiliki banyak predator.

Beberapa hewan yang menjadi musuh dari Primata ini dialam liar adalah kucing dan anjing hutan. Hewan ini sangat bisa kamu temukan di Amerika selatan ciri tubuhnya ditutupi bulu abu perak dengan kaki warna hitam.

Primata Emperor Tamarin

Primata Emperor Tamarin Dengan Kumis Yang Unik

Untuk ekornya sendiri membeli warna coklat. Serta bagian yang paling unik adalah kumis berwarna putih. Kumisnya yang tepal mirip dengan wajah seorang kaisar Jerman terakhir yang bernama Kaisar Wilhelm II.

Untuk menemukan Primata yang berkumis tebal ini bisa ditemukan di hutan hujan Brazil dan Peru. namun ada juga jenis emperor tamarin yang tidak memiliki kumis tebal dan primata ini lebih aktif pada siang hari.

Primata ini memiliki cara hidup yang unik yaitu secara berkelompok dan dipimpin oleh Emperor betina. Setiap tamarin bisa melahirkan 1-2 anak Dan betina memiliki tiga warna sedangkan jantan memiliki dua warna.