Primata Tamarin Pinche Sikecil Yang Bisa Hidup Dua Dekade lebih

Melihat hewan kecil tentu saja sangat menyenangkan dan juga dapat menambah ilmu tahukah kamu ada Primata Tamarin Pinche yang lucu

Melihat hewan yang kecil dan lucu tentu saja akan membuat siapa saja menjadi sangat mengaguminya. Ada seekor primata yang dikenal memiliki ukuran yang kecil dan mirip dengan kera namun lebih kecil dan imut.

Kamu pastinya sudah tahu perbedaan dari kera dan juga monyet yang sering salah diartikan. Kera merupakan jenis primata yang tidak memiliki ekor dan hampir mirip manusia contohnya kera Simpanse atau Orang Utan.

Sedangkan Monyet merupakan jenis primata yang memiliki ekor panjang dan bisa ditemukan dikebun binatang. Primata kecil ini memang dikenal dengan ukuran sangat mini ini biasanya dikenal dengan Tamarin Pinche.

Memiliki penampilan yang menggemaskan seperti kera dengan ukuran yang lebih kecil dan imut. Jika kera memiliki warna dominan hitam Tamarin Pinche memiliki warna putih dengan bulu yang sangat halus.

Walaupun memiliki ukuran yang mini umur dari primata ini juga lama bisa sampai 24 tahun. Namun untuk saat ini rata rata Tamarin Pinche yang berada dipenangkaran hanya bisa bertahan paling lama umurnya 13 tahun.

Primata Tamarin Pinche

Primata Tamarin Pinche Terkenal Sebagai Kera Terkecil Dunia

Kera mini ini aslinya berasal dari Amerika Selatan dan biasanya hidup bergerombolan atau berkelompok. Diketahui primata ini merupakan hewan omnivora atau pemakan segala dari buah, daging, serangga.

Uniknya lagi kera ini memiliki gigi taring yang panjang dari gigi seri dan lebih banyak konsumsi buah. Berat dari primata ini juga hanya 0,5 KG dengan warna coklat domina putih sepanjang dahi hingga pundak.

Primata ini dikenal sangat sayang kepada anaknya dan bergantian menggendong bayi mereka. Diketahui juga bahwa Primata ini memiliki 38 species dan memiliki suara yang melengking dan di Indonesia ada 4 Ekor.