Pupil Kucing Vertikal Dan Kadang Terlihat Bulat Menggemaskan

Bagi kamu penggemar hewan kucing pasti tahu bahwa mata Pupil Kucing Vertikal dan sangat unik bahkan menambah kelucuan hewan ini

Pupil Kucing

Di seluruh dunia kalian pasti akan bisa menemukan hewan berbulu yang sangat digemari ini. Hewan kucing memang banyak sekali digemari karena sangat suka dimanja dan tingkah laku yang lucu menghilangkan stress.

Kucing hewan yang dipercaya memiliki 9 nyawa dan tidak bisa mati jika jatuh dari tempat tinggi. Kemampuan untuk mengeluarkan cahaya dari mata pada saat keadaan gelap juga sering membuat orang kebingungan.

Mata kucing yang terkena cahaya akan menyala dan sangat unik melihat Pupil Kucing Vertikal . Pupil yang berbentuk unik ini juga bisa membuat dan biasanya akan membuat kucing sangat menggemaskan tingkahnya.

Banyak dari kalian yang mungkin memelihara kucing namun tidak tahu kenapa mata bersinar. Saat ada cahaya yang terkena mata kucing terlihat seperti bersinar dan memancarkan cahaya sebenarnya tidak bercahaya.

Hal yang membuat mata kucing bisa memantulkan cahaya karena ada lapisan yang seperti kaca. Lapisan pada mata kucing inilah yang menyebabkan cahaya kembali dipantulkan dikenal tapetum lucidum.

Berada pada bagian belakang mata lapisan tapetum lucidum yang mampu untuk melihat. Hewan kucing juga sangat mampu melihat dengan jelas di tempat yang gelap dikarenakan tapetum lucidum dengan adanya cahaya.

Saat ada cahaya masuk akan langsung diproses keotak sehingga kucing tahu apa yang dilihat. Dikarenakan gambar yang tidak berhasil dikirim keotak maka akan ada pantulan yang mengubahnya menjadi cahaya.

Pupil Kucing Vertikal

Pupil Kucing Vertikal Yang Sangat Langkah Dan Unik

Tidak hanya hewan kucing saja yang bisa memantulkan cahaya dari mata ada juga hewan lain. Biasanya adalah jenis hewan nokturnal atau yang bertahan hidup pada malam hari atau yang lebih aktif saat malam hari.

Anjing dan juga hewan rusa juga memiliki lapisan untuk memantulkan cahaya dari mata. Uniknya warna yang dipantulkan ini akan berbeda beda dan ini terjadi kepada semua binatang yang memiliki lapisan tapetum ini.

Ternyata yang mempengaruhi warna yang keluar ini dikarenakan zat Seng dan retina mata. Seperti yang diketahui dalam retina memiliki banyak pigmen dan setiap hewan tergantung usia sebanyak apa cahaya dihasilkan.