Pusing Saat Membaca Terutama Saat Berada Didalam Kendaraan

Dipastikan hampir semua orang pernah mengalami Pusing Saat Membaca saat berada dalam perjalan panjang terutama menumpuh jalur darat

Kamu pasti pernah merasakan sensasi mabuk darat saat kamu liburan menggunakan mobil. Perjalanan yang panjang disertai guncangan kecil pada mobil yang memperburuk suasana dan juga membuat perut mual.

Tentu saja hal ini hampir dirasakan oleh semua orang yang tidak tahan dengan suasana dalam perjalanan. Jika tidak pernah merasakan mabuk darat coba kamu membaca buku saat berada dalam mobil yang melaju.

Apa yang akan kamu rasakan tentu saja akan sangat tidak nyaman dan kamu akan merasa sangat mual. Kamu memang menyukai membaca buku namun kamu tidak akan bisa fokus dan tentu saja kamu tidak nyaman.

Ternyata ada penjelasan kenapa tubuh kita bisa memberontak dan membuat tidak nyaman. Pada umumnya saat kamu membaca sesuatu kamu akan berfokus pada satu titik dan kamu hanya duduk diam.

Berbeda halnya dengan kamu yang sedang melakukan perjalanan menggunakan mobil atau bus. Saat kamu berkendara hal yang terjadi adalah ketika mobil bebelok ke kanan tubuh akan berbelok ke arah kiri.

Gerakan seperti ini saja akan membuat kamu tidak bisa fokus untuk membaca dan membuat kamu pusing. Karena kamu tidak bisa berfokus pada tulisan atau gambar yang terus berguncang diikuti oleh mata kita.

Selain itu otak kita akan mendeteksi seperti tubuh yang sedang sangat waspada dengan keadaan tubuh. Keadaan waspada ini akan menjadi penyebab utama tubuh merasa pusing dan juga akan merasa mual.

Biasanya masalah seperti ini banyak dirasakan anak anak dan akan hilang seiring bertambahnya usia. Dari pada menghabiskan waktu untuk membaca lebih baik digunakan untuk tidur dan beristirahat yang cukup.