Racun Balon Laut Yang Terlihat Imut Namun Mematikan

mungkin jarang diketahui tentang hewan yang memiliki Racun Balon Laut atau juga sebutan lainnya yang bentuknya sangat lucu

Balon Laut

Saat anda berada didalam lautan tentu saja banyak hal yang tidak kamu sadari sedang mengancam. Dilautan yang luas sangat banyak sekali hewan besar dan juga kecil bahkan yang masih belum diketahui keberadaannya.

Tahukah kamu bahwa dilautan ada sebuah hewan yang transparan dan berbentuk seperti balon. Terlihat lucu dan tidak berbahaya ukurannya kecil dan juga sangat ingin untuk disentuh dan disimpan sebagai koleksi kamu.

Perlu kamu ketahui bahwa hewan yang menyerupai gelembung ini tidak boleh disentuh. Walau terlihat tidak berbahaya namun racun yang berada didalamnya menyerupai bahkan lebih mematikan dibanding bisa kobra.

Mengapung diatas ombak lautan biasanya jumlahnya berkelompok ada juga yang suka menyendiri. mengikuti arus lautan yang tidak ada arah kemungkinan bisa berada didekat kamu pada saat kamu sedang berenang.

Terlihat seperti plastik transparan apalagi sekarang sampah plastik banyak jumlahnya dipantai. Hewan yang memiliki nama yang cukup unik yaitu Portuguese man of war dikarenakan bentuk seperti kapal perang portugis.

Seperti hewan ubur ubur yang tidak bertulang hewan ini jika dilautan terlihat berwarna biru. Biasanya mengkonsumsi ikan-ikan kecil, zooplankton, dan invertebrata kecil dan hidup di perairan hangat.

Hewan yang mendapatkan nama yang biasa dikenal ubur ubur api namun bukan ubur ubur. Para peneliti memberikan namanya Scyphozoa yang memang memiliki hubungan dekat dengan hewan ubur ubur kita kenal.

Racun Balon Laut

Kelas dari hewan ini Siphonophora dikarenakan sering hidup berkelompok dan beberapa koloni. Ukurannya yang kecil dan seperti tabung dimana tubuhnya mampu menghasilkan racun pada bagian luar kulit transparan.

Racun Balon Laut sangat berbahaya setelah diteliti racunnya sama seperti ular kobra. Ular sendiri juga termasuk reptil yang ada beracun ada jgua yang melilit mangsa sampai tidak bernafas dan jumlahnya banyak.

Seperti ubur ubur juga banyak jenisnya dan ada yang menyetrum dan beracun mematikan. Dengan racun yang dihasilkan untuk perlindungan diri karena tubuhnya kecil sehingga sering dijadikan mangsa predator.