Rebusan Memasak Mie Bisa Digunakan Untuk Siram Tanaman

Sering membuang air bekas Rebusan Memasak Mie sebaiknya jangan dibuang langsung karena bisa digunakan untuk sirami tanaman

Rebusan Mie

Punya tanaman dipekarangan rumah atau di halaman tetangga sebelah jika belum memiliki. Tentu saja ketika melihat tanaman kita akan menjadi tenang karena warna hijau bisa membuat otak kita menjadi lebih rilex.

Tanaman sendiri sangat banyak kegunaannya dari tanaman hias untuk koleksi saja. Ada juga yang bisa digunakan untuk konsumsi dan biasanya ditanaman di kebun dan sekarang ada cara tanam dengan lahan minim.

Memang untuk bisa bercocok tanam saat ini sangat mudah apalagi ada teknik hidroponik. Sehingga bisa tanam sayuran dan panen di rumah yang sempit dan juga tidak membutuhkan lahan tanam yang luas di perkotaan.

Dalam bercocok tanam hal yang paling sepele dan mudah dilakukan adalah menyiram tanaman. Biasanya kita melakukan penyiraman dengan menggunakan air putih biasa ataupun yang dicampur dengan pupuk.

Namun ada cara yang belum pernah banyak dilakukan dan tentu saja sangat unik. Siapa yang belum pernah mengkonsumsi mie instan dan biasanya apakah air hasil rebusan biasanya akan sering dibuang.

Mulai saat ini kalian bisa menyimpan hasil merebus air mie instan untuk digunakan menyiram. Iya air rebusan ini bisa digunakan untuk menyiram tanaman kalian dan pastinya akan tumbuh subur karena kandungan air.

Tapi pastikan yang disiram ke tanaman adalah air rebusan yang sudah dingin dan bukan panas. Karena kandungan nutrisi pada air masih ada bekas mineral yang larut didalam air sehingga sangat bagus digunakan.

Hal ini merupakan penghematan dimana perut kenyang dan tanaman juga terpenuhi gizinya. Selain air rebusan dari mie instan juga bisa menggunakan air rebusan sayuran atau juga umbi dan caranya juga sama.

Rebusan Memasak Mie

Rebusan Memasak Mie Bagus Untuk Siram Tanaman

Dan dengan menggunakan bekas rebusan bisa mengurangi kita untuk menggunakan pupuk kimia. Hal ini sangat bagus untuk menjaga alam dan menyiram dengan air sisa lebih bagus dibandingkan air putih yang biasa.

Kandungan pati yang terdapat dalam air rebusan mengandung mineral yang bisa diserap tanaman. Pastikan hanya air yang digunakan merebus jangan yang sudah dicampurkan dengan bumbu baru kalian gunakan.

Karena kandungan garam dan bumbu yang terdapat pada mie instan sulit diserap oleh tanaman. Tentu saja tanaman yang kalian tanam akan kalian konsumsi juga sehingga lebih aman menggunakan air sisa rebusan saja.