Roti Lambat Berjamur Begini Cara Menyimpannya

Sering menjadi pilihan sarapan yang bisa diolah dan dimakan lansung namun Roti Lambat Berjamur sangat jarang terlihat jika dibiarkan

Roti Berjamur

Sering sekali kita melihat roti yang bisa dengan cepat berjamur dan tidak lagi layak untuk dimakan. Jamur bisa tumbuh di tempat yang lembab sehingga tidak baik jika dikonsumsi karena bisa sebabkan keracunan.

Keracunan makanan yang berjamur biasanya dengan gejala pusing dan mual, tubuh tidak bertena. Diare juga bisa terjadi dan harus melakukan pemeriksaan dokter untuk keamanan dan kestabilan diri sendiri dahulu.

Roti memang sangat beragam dan yang paling sering dimakan adalah jenis roti Tawar. Karena rasanya yang tidak ada sehingga disebut tawar dan biasanya diolah menjadi makanan seperit dipanggang dan di beri selai.

Menjadi makanan pokok dan sarapan di negara barat berbeda dengan indonesia makan nasi. Tidak ada makan nasi maka belum makan bahkan makan roti yang ada toppingnya juga diberikan tambahan nasi putih.

Untuk membuat roti sendiri sangat mudah dan bahan yang di gunakan juga mudah didapatkan. Air , tepung , telur, ragi semua dicampur dan tinggi dimasukan kedalam oven dan tentu saja perlu belajar dahulu.

Tidak mudah untuk membuat roti yang enak dan harus mengetahui cara memanggang sempurna. Terlalu lama roti tidak akan gosong dan terlalu cepat makan adonan tidak matang sehingga tidak enak dikonsumsi.

Menggunakan bahan secara berlebih juga tidak bagus seperti tepung berlebih akan memberi rasa tepung. Tentu tidak ingin membuat kue rasa tepung sehingga tidak bisa dimakan dan pada akhirnya dibuang juga.

Untuk mengetahui roti berjamur akan terlihat dari pinggirannya yang berubah warna. Jamur yang tumbuh pada roti disebut jamur kapang dan hidupnya sangat bergantung kepada nutrisi dari induk atau rotinya.

Roti Lambat Berjamur

Roti Lambat Berjamur Jika Cepat Dikonsumsi Tidak Lebih 2 Hari

Hal ini menyebabkan roti menjadi basi dan lembek bahkan berair dan memiliki aroma busuk. Jamur yang tumbuh pada roti ini dikarenakan cara menyimpan roti yang kurang tepat seperti meyimpan roti didalam kulkas.

Tentu saja menyimpan roti dalam kulkas bisa bertahan lama namun roti akan kehilangan cairan. Sehingga roti menjadi keras dan tidak enak dimakan jadi bisa kamu lakukan bungkus dengan aluminium foil.

Dan pastikan roti tidak lebih dari 2 hari disimpan dan simpan roti di suhu ruangan sekitar 20 derajat. Jika tidak ada kertas aluminium foil bisa diganti menggunkan plastik bag lalu dimasukan kedalam kulkas untuk disimpan.