Ruangan Tersembunyi Piramida Berhasil Ditemukan Arkeolog

Sebuah penemuan menakjubkan berhasil dilakukan dengan berhasil menemukan Ruangan Tersembunyi Piramida Khufu yang berada di Giza Mesir

Ruangan Piramida

Berada di gurun pasir dan menemukan sebuah bangunan berbentu segitiga dan sangat besar. Tentu saja kamu pasti mengetahui apakah bangunan itu dan ternyata didalamnya merupakan makan raja negara mesir terdahulu.

Bangunan ini dikenal dengan nama Piramida dan terdapat beberapa piramida di Giza. Dan diketahui bahwa usianya yang paling tua adalah piramida Khufu dan juga bangunan ini dibangun di dataran tinggi.

Adanya makan Firaun Khifu atau yang dikenal juga dengan Firaun Cheops didalam piramid agung ini. Banyak yang tidak menegetahui bahwa dulunya piramida sendiri berwarna putih bersih karena dari batu kapur.

Disiang hari warna putih pada piramida akan sangat cemerlang sehingga sekenal Piramida Agung Giza. Perkiraan makam terbesar dunia ini dibangun pada tahun 2560 SM dan dibagun selama 20 tahun lamanya.

Tinggi Piramida sendiri 146 meter dan dikelilingi makam para kerabat dari raja firaun. Didalam Piramida ini terdapat beberapa ruangan yang diketahui ruang bawah tanah. Ruang Raja, dan juga ruangan untuk Ratu.

Ketiga ruangan ini dibuat dengan level berbeda dan bisa diakses melalui beberapa koridor. Sampai saat ini masih dilakukan penelitian didalam bagunan bersejarah ini dan terungkap Ruangan Tersembunyi Piramida.

Para peneliti dari berbagai negara mencoba menggunakan sebuah teknologi yang sangat canggih. Menggunakan partikel muon seperti sinar Xray pada tubuh manusia dan terlihat sebuah ruangan rahasia ditemukan.

Ruangan Tersembunyi Piramida

Penemuan sebuah ruangan rahasia yang terdapat di ruangan khusus untuk ratu firaun. Jarak dari ruangan ini hanya berbeda 40 meter saja dengan panjang ruanganya mencapai 30 m dan isinya masih menjadi rahasia.

Tentu saja ruangan yang baru ditemukan ini tidak bisa diakses dengan mudah oleh peneliti. Dikarenakan usia bagunan yang sudah tua dan jika diteruskan bisa merusak piramida dan belum lagi bahaya didalamnya.

Ruangan yang panjang 30 meter ini masih menjadi misteri namun di piramida ini masih ada ruangan lain. Tentu saja membuat para peneliti sangat senang dengan penemuan yang berhasil mereka temukan ini.