Sakit Pada Dada Belum Tentu Berbahaya Dan Beresiko

Banyak yang berasumsi merasakan nyeri dan Sakit Pada Dada yang merupakan pertanda sakit jantung dan bisa membahayakan penderita

Sakit Dada

Setiap tubuh manusia memiliki sitem syarat dan perasa diseluruh tubuh yang saling berkaitan. Contohnya ketika anda dicubit yang akan direspon oleh otak adalah rasa sakit dan anda akan berterik bahwa itu sakit.

Respond ini juga dimiliki semua makluk hidup termasuk tanaman yang memiliki sensor. Seperti tanaman putri malu yang jika terkena sentuhan akan menutup daunnya dan terlebih seperti layu karena terasa terancam.

Manusia memang paling banyak memiliki syaraf yang tentu saja lebih sensitif. Walaupun mengalami luka biasanya tidak akan kita sadari sampai akhirnya kita melihat dan otak akhirnya memberikan respond rasa sakit.

Bagian terpenting yaitu organ dalam pada tubuh selain bagian luar berupa kulit tubuh kita. Organ dalam tubuh yang paling sering mengalami masalah adalah jantung karena tugasnya yang berfungsi untuk memompa darah.

Darah yang lancar tentu saja tubuh akan sehat sehingga tidak akan mengalami penyakit. Namun karena makanan yang masuk kedalam tubuh saat ini lebih banyak yang instan sehingga tidak lagi sehat untuk diri kita.

Makanan yang instan biasanya memiliki minyak berlebih dan bisa menyebabkan penyakit. lemak jahat ini akan mengikat jantung sehingga sulit untuk memompa darah yang mengakibatkan jantung tidak bekerja.

Sakit Pada Dada

Sakit Pada Dada Tidak Selalu Masalah Jantung

Disaat jantung tidak bekerja dan darah tidak masuk keseluruh tubuh maka mengakibatkan kematian. Biasanya gejala yang terjadi adalah rasa sesak pada dada dan dalam hitungan detik saja kematikan bisa cepat terjadi.

Beberapa penyebab dada menjadi sakit tidak hanya karena penyakit jantung yang tidak bekerja. Namun juga ada masalah otot yang tegang hal ini terjadi karena kita jarang bergerak sehingga otot menjadi panik.

Rasa sakit pada dada juga bisa terjadi karena asam lambung yang naik sampai ke tenggorokan. Dan juga yang paling sering mengalami masalah dada sakit ini adalah penderita Asma karena peradangan saluran udara.