Saus Gochujang Korea Yang sangat Terkenal Dan Dicampur Apapun

Mungkina bagi kalian yang suka dengan makanan korea pasti pernah melihat Saus Gochujang Korea Yang sering dicampur dengan banyak makanan

Saus Gochujang

Bagi kamu yang menyukai makanan pedas yang berasal dari korea pasti kenal saus ini. Dari tteokbokki, bibimbap, atau ayam goreng pastinya bisa sangat enak jika sudah dicampur dengan saus pedas khas dari korea.

Memiliki warna merah dan rasanya yang cukup pedas tentu saja sangat disukai penyuka pedas. Namun saus ini masih asing terdengar paling hanya penggemar kuliner dan juga pengemar film korea pasti tahu.

Bumbu yang sangat khas ini berasal dari korea selatan dan banyak digunakan dalam masakan. Dalam pembuatan saus ini juga banyak bahan yang dicampurkan dan jika dilihat akan terlihat seperti pasta cabai.

Saus ini terdiri dari fermentasi beras ketan, bawang putih, pasta kedelai, sirup jagung, dan bubuk cabai. Dikenal dengan saus gochujang yang tidak hanya memiliki rasa pedas namun juga kaya karena banyak campuran.

Tentu saja dalam pembuatan saus ini tidak bisa sembarangan karena takaran harus sesuai. Jika ada yang kurang atau kelebihan akan mengubah rasa menjadi tidak enak dan akan berbeda membuat saus menjadi gagal.

Rasa disetiap daerah tentu saja berbeda dengan bumbu rahasia dan campuran yang berbeda. Dan biasanya bahan utama dalam pembuatan saus adalah beras ketan, bawang putih, pasta kedelai, pemanis, dan cabai.

Setelah bahan yang diperlukan dihaluskan dan disimpan tempayan, ditutup, dan dibiarkan di halaman rumah. Pendiaman saus ini cukup beberapa hari untuk menjalani proses fermentasi sebelum digunakan.

Saus Gochujang Korea

Mengkonsumsi Saus Gochujang Korea ternyata bagus untuk kesehatan usus besar dan mengatasi Kolitis. Kolitis merupakan salah satu jenis penyakit karena adanya peradangan yang terjadi pada usus besar bisa diatasi.

Karena adanya kedelai memicu yang kesehatan usus dan juga meningkatkan kesehatan pencernaan. Metabolisme juga akan lebih cepat dan juga energi juga bisa bertambah karena kandungan pada saus.

Sistem imun yang juga bisa menjadi lebih kuat dan racun dapat dikeluarkan secara maksimal. Kandungan Capsaicin yang merupakan bahan aktif yang mampu membuat tubuh menjadi lebih kebal penyakit.