Saus Istimewa Korea yang Cocok Dimasak Semua Makanan Korea

Kamu penggemar korea pasti tahu dong bahan masakan yang sering digunakan berupa Saus Istimewa Korea untuk setiap masakan disana

Korea Selatan beberapa tahun belakangan ini mampu mencuri perhatian seluruh dunia. Dengan Kebudayaan Kpop dengan wanita dan pria super fasionabel dan juga drama drama korea yang semakin banyak diminati.

Banyak makanan yang diperkenalkan oleh drama korea yang tentu saja menarik minat dan rasa lapar. Hidangan yang tidak ada di negara kita membuat beberapa pebisnis memulai menjual jajanan dan makanan.

Walaupun tidak bisa memiliki rasa yang sama persis seperti makan langsung di korea Selatan. Namun beberapa restoran juga ada yang sengaja mengimpor barang langsung dari korea untuk kualitas dan juga rasanya.

Pada setiap makanan korea pastinya kamu akan melihat sebuah saus dimakan apa saja. Saus yang memiliki aroma yang tajam dengan rasa yang manis dan juga pedas ini digunakan hampir seluruh makanan khas korea.

Dari kimchi, Bimbimbap, Barbekyu dan masih banyak lagi pasti menggunakan saus korea ini. Saus ini sendiri dikenal dengan nama Gochunjang yang divuat di desa Sunchang dimana semuanya mahir.

Mahir dalam membuat saus ini di desa ini hanya ada sekitar 40-50 penduduk yang mahir. Saus tidak sembarangan dibuat bahkan mereka sudah melakukannya selama puluhan tahun untuk saus yang enak.

Saus ini menggunakan bahan dasar kacang kedelai yang difermentasi pada iklim yang lembab. Bahan lain juga ditemukan dalam pembuatan saus ini yaitu Beras ketan dan campuran air rendaman biji yang telah dikeringkan.

Saus Istimewa Korea

Saus Istimewa Korea Yang DiCampur kesemua Masakan Korea

Air Malt ini akan menjadi ragi untuk bisa memfermentasi beras ketan dan dicampur dengan kedelai. Setelah tercampur menjadi pasta dicampur lagi dengan bubuk cabai yang sudah dikeringkan untuk perasa pedas gurih.

Tidak itu saja bahan terakhir yang diletakan adalah garam dan akhirnya pasti dijemur diterik matahari. Setelah dikeringkan sampai kering lalu disimpan paling cepat waktu 8 bulan semakin lama maka semakin baik.

Jika kamu ingin menemukan dan mencoba cita rasa yang masih asli bisa datang ke desa ini. Seiring perkembangan yang semakin modren saus ini sudah mudah ditemukan disupermarket dengan rasa yang hampir sama.