Sedotan Buatan Indonesia Laku Keras Di Luar Negeri

Banyak yang belum tahu bahwa Indonesia juga bisa menciptakan barang bermanfaat seperti Sedotan Buatan Indonesia yang laku di Luar

Negara tercinta kita ini Indonesia memang sangat dianggap remeh orang orang asing maupun warga sendiri. Ternyata skema seperti ini memang sangat sulit untuk bisa berubah karena orang indonesia yang malas.

Dalam segala sesuatu hal orang indonesia ingin instan dan tidak mau ambil pusing yang menimbulkan masalah. Terutama Orang indonesia dikenal sangat tidak disiplin dari jam karet sampai buang sampah sembarangan.

Sampai terbanyak yang dihasilkan dari Indonesia adalah Sampah Plastik baik dari makanan dan lainnya. Banyaknya sampah plastik ini tentu saja akan merusak lingkungan karena plasteik bisa terurai setelah 500 tahun.

Memang waktu yang cukup lama untuk bisa menguraikan zat dari bahan plastik dan merusak lingkungan. Dampak yang paling jelas adalah sampah yang tersebar dilautan dan termakan oleh hewan laut dan akhirnya mati.

Tentu saja sudah banyak upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah ini. Dibalik kemalasan beberapa kelompok Indonesia masih ada yang sadar dan peduli dengan lingkungan.

Dilakukannya penelitian tentang bahan plastik yang bisa didaur ulang dan tidak merusak lingkungan. Salah satu orang yang peduli adalah Yumna Batubara, pendiri Bulung Bambu yang menciptakan sedotan bambu.

Sedotan bambu merupakan penemuan yang sangat bermanfaat karena banyak limbah dari Sedotan plastik. Jenis Bambu yang digunakan adalah Tamiang yang sering digunakan dalam pembuatan alat musik Suling.

Tahukah teman teman bahwa tanaman bambu tamiang ini bisa tumbuh tinggi mencapai 10 meter. Setiap batang berukuran diameter 3 centimeter yang cocok untuk dijadikan sedotan dibandingkan bambu yang biasa.

Ada yang mengejutkan dengan sedotan bambu ini dikatakan bisa bertahan selama 2 tahun jika dijaga. Tentu saja kamu harus membersihkan sedotan ini setelah digunakan tanpa memakai sabun namun dengan Air bersih.

Untuk mengeringkan sedotan ini cukup dilap menggunakan kain atau tisu sampai benar kering. Pemilihan bambu ini juga tidak sembarangan karena bambu yang bagus berada diusia 3 sampai 5 tahun baru bisa dipanen.

Bambu ini dipotong sesuai ukuran yang diinginkan lalu diamplas sampai halus agar tidak melukai bibir. Bahan Sedotan Buatan Indonesia juga bisa dibuat menjadi sendok garpu dan juga pisau makan (Bukan pisau masak).

Penggunaan Sedotan ini juga sudah diminati oleh luar negeri terutama Australia, Inggris, dan Jepang. Kamu juga bisa menemukan sedotan ini secara online melalui penyedia jasa jual beli online yang di Indonesia.