Sejarah Awal Tahu Yang Ternyata Bukan Asli Indonesia

Dijadikan makanan wajib namun tidak pernah tahu tentang Sejarah Awal Tahu yang banyak diklaim berasal dari Indonesia ternyata salah

Sejarah Tahu

Sering dikonsumsi oleh orang indonesia dan memiliki rasa yang enak dan bisa dimasak apa saja. Terbuat dari bahan utama yaitu kacang kedelai yang diolah sampai memadat dan menjadi tahu yang kita kenal dan sukai.

Kacang kedelai sendiri juga bisa dijadikan beberapa jenis makanan dari tahu, tempe, kecap, dan Natto. Tahu dan Tempe banyak diklaim berasal dari Indonesia karena sudah sangat lama masyarakat mengkonsumsinya.

Ternyata tahu yang kita makan selama ini Sejarah Awal Tahu ternyata berasal dari Tiongkok. Banyak yang membuat pemahana bahwa tahu itu berasal dari indonesia berbeda dengan tempe yang asli dari indonesia.

Diketahui bahwa tahu sendiri ditemukan oleh seorang pangeran dari dinasti Han. Sekitar 164 tahun sebelum masehi oleh seorang pangeran bernama Liu An dan semua tercatat dalam sejarah secara detail.

Pembuatan melalui perebusan kacang kedelai dengan garam laut yang tidak murni. Dikarenakan garam laut memiliki kalsium dan juga magnesium yang bisa membuat air perbusan menjadi kental seperti gel.

Sehingga pada jaman dahulu tahu dikonsumsi dengan sup yang membuat rasanya menjadi gurih. Ada juga teknik mengaduk yang dipelajari dari orang mogolia dan juga india yang suka mengaduk susu lalu difermentasi.

Mengikuti cara ini namun diaplikasikan ke susu kacang kedelai lalu diaduk sampai menggumpal. Untuk nama tahu sendiri diambil dari bahasa mongolia yaitu doufu atau fermentasi susu dan dikenal sekarang Tahu.

Sejarah Awal Tahu

Bahkan tahu sendiri dijadikan sebuah tradisi dulunya untuk dijadikan persembahan makam. Tahu merupakan makanan yang lunak sehingga diharapkan roh bisa ikut makan bagi roh yang kehilangan rahangnya.

Dulu sebelum ada kulkas seperti saat ini tahun hanya dibuat pada saat musim dingin saja. Dikarenakan tahu yang dibuat akan cepat rusak dan tidak bisa dimakan sehingga akan membuat pembuat alami kerugian.

Di indonesia sendiri sangat banyak tambahan yang dilakukan membuat tahu menjadi beragam. Tahu di indonesia memiliki tekstur yang berbeda ada yang kenyal, halus, keras memang orang indonesia suka berinovasi.