Sejarah Bola Golf yang Belum Terlalu Banyak Diketahui Orang

Banyak yang suka bermain golf namun tidak banyak yang tahu tentang Sejarah Bola Golf yang sering kamu mainkan untuk mengisi waktu

Menjadi salah satu jenis olahraga yang tidak bisa semua orang ikuti karena perlu uang yang banyak. Dan olahraga ini juga sangat jarang diminati orang di Indonesia dan sering dipertandingkan sampai tingkat Dunia.

Permainan Golf merupakan salah satu olahraga populer dimana kamu akan memukul bola ke lubang. Memang terlihat sangat mudah namun butuh konsentrasi dan banyak perhitungan yang harus dilakukan.

Saat bermain kamu harus tahu kekuatan pukulan dan juga arah angin akan berhembus dan itu tidaklah mudah. Tujuan game ini adalah memasukan Bola ke lubang yang sudah disediakan dengan jarak dan rintangan lainnya.

Untuk bermain Golf biasanya dilakukan di lapangan yang sangat besar dengan medan yang beragam. Ada yang memiliki sungai ada juga yang memiliki bukit memiliki tantangan tersendiri untuk para penikmatnya.

Tahukah bahwa bola golf saat ini bentuknya tidak bulat sempurna yang memiliki bentuk yang unik. Pada zaman dahulu bola ini dibuat dari kulit yang diisi dengan bulu angsa yang dikenal dengan sebutan featheries.

Bola bulu angsa ini tidak memberikan keakuratan dan jaraknya juga sangat pendek sehingga diubah. Penggunaan getah pohon sawo yang dibentuk sedemikian rupa dijadikan bola dikenal dengan sebutan gutta-perchas.

Sejarah Bola Golf memang tidak seperti yang kita duga sampai bola yang digunakan sampai saat ini. Menjadi salah satu olahraga yang mahal dan bisa dimainkan kaum elit karena lapangan yang luas dan jadi member VIP.

Namun gutta-perchas mudah mengalami masalah dari penyok sampai jaraknya terlalu jauh. Lalu mereka menemukan inovasi yang tidak sengaja dalam teori tentang bola yang penyot mampu mengurangi jarak bola.

Bola jenis ini masih sangat jarang digunakan untuk bermain pada jaman tersebut dan sekarang sudah dipakai. Bola ini kembali digunakan dan juga diperbarui lagi setelah mengenal prinsip aerodinamika dan cekungan.

Penambahan penyot kecil atau cekungan pada bola golf saat ini berjumlah 392 cekungan. Cekungan pada bola juga membantu mengangkat bola dengan menekan tekanan udara ke bawah dan Ini akan membuat bola terangkat ke atas.