Seni bela diri paling populer didunia yang paling diminati

Seni bela diri paling populer didunia yang paling diminati

Seni bela diri paling populer didunia yang paling diminati kalian tahu sendiri jaman sekaran tingkat kejahatan sangat tinggi maka ini harus dipelajari

Agen Bola Terpercaya – Bela diri di ciptakan bukan untuk sekedar iseng, namun murni untuk kepentingan self defence. Namun di antara banyaknya seni bela diri yang ada, pasti kamu penasaran dong jenis mana yang paling efektif untuk membela diri terutama ketika harus melindungi diri ketika di serang.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi seseorang dapat memenangkan real fight itu sendiri, karena tidak hanya pada seni bela diri saja namun adanya faktor fisik, faktor mental, faktor karakter, faktor bakat, faktor pengalaman dan faktor latihan serta faktor eksternal seperti jumlah lawan, senjata yang dipakai, kemampuan bela diri lawan, dan lain-lain.

Ada sebagian praktisi yang menyarankan, “Apabila kamu tidak ingin kalah berkelahi melawan siapapun, maka solusi yang terbaik adalah jangan berkelahi dengan siapapun.

Berikut Seni bela diri paling populer didunia yang paling diminati :

Pencak Silat

Burton Richardsons adalah salah satu instruktur bela diri fungsional paling dicari di dunia. menurut Burton silat efektif untuk real fight, karena teknik silat mengandung banyak jurus yang fokus menyerang titik-titik vital tubuh manuasia.

Fokus serangan silat adalah melumpuhkan lawan secepat mungkin dengan menyerang bagian vital lawan dengan jurus yang bertumpu pada kecepatan.

Krav Maga 

Teknik Krav Maga sendiri diambil dari berbagai seni bela diri yang ada seperti, Aikido, Judo, Boxing dan Wrestling. Meskipun dikatakan sebagai senin bela diri paling efektif, para praktisi Krav Maga selalu menganjurkan untuk menghindari konfrontasi apabila situasinya tidak memungkinkan.

Prinsip dasar Krav Maga adalah selalu menekankan untuk menyelesaikan pertarungan secepat mungkin, selain itu serangan Krav Maga berfokus pada bagian tubuh vital lawan yang paling rentan.

Muay Thai

Muay Thai atau Thai Boxing berkembang ratusan tahun yang lalu di Thailand dan kini telah menjadi olahraga nasional bangsa Thailand. Muay Thai turunan dari seni bela diri bernama “Muay Boran” yaitu versi yang lebih brutal dan mematikan. Pada masa pemerintahan Raja Phra Cao Sua (1702), yang juga dikenal dengan “Tiger King”, dia menggunakan Muay Thai untuk seluruh bala tentaranya.

Pada Muay Thai terdapat 5 teknik yaitu,

  1. teknik pukulan,
  2. teknik siku lengan,
  3. teknik tendangan,
  4. teknik serangan Lutut,
  5. dan teknik dorongan kaki.

Selain itu Muay Thai juga dilengkapi Clinch fighting & Bantingan. Untuk menghindari pukulan lawan yang bertubi-tubi, petarung bisa memperpendek jarak dengan melakukan pelukan / clinch. Dalam jarak dekat, petarung bisa melakukan bantingan.