Seni Ikebana Jepang Karta Seni Yang Sangat Indah

Penuh Dengan budaya yang masih banyak tersimpan dan dijaga dengan baik salah satunya dalah Seni Ikebana Jepang yang legendaris

Negara Sakura memang menyimpan banyak hal yang bisa menarik perhatian dari luar negara. Keunikan dari negara ini dari budaya dan juga makanan yang sudah dikenal dibanyak negara termasuk sikap disiplinnya.

Jepang sendiri merupakan negara maju yang sangat suka mengkonsumsi ikan mentah. Berbagai olahan aneh dan inovasi unik dapat dengan mudah kamu temukan di sini karena warganya sangatlah kreatif dan jenius.

Negara ini saja sudah menciptakan teknologi yang sangat membantu dari motor sampai lainnya. Game Console juga berpusat di Jepang beberapa perusahan besar game ada dijepang dan menciptakan game ternama.

Selain sangat maju dibidang teknologi ternyata negara ini masih tetap menjaga dan lestarikan budaya. Dari banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat jepang dari menggunting melipat kertas, dan Merangkai bunga.

Merangkai Bunga juga termasuk kebiasaan orang jepang yang masih bisa kamu lihat sampai saat ini. Negara yang sangat mencintai tradisi dan sangat menjaga dengan baik Tradisi bernama Ikebana asal jepang ini.

Seni merangkai bunga pastinya jarang didengar oleh orang asing yang bukan keturunan jepang. Bunga dirangkai menjadi sesuatu yang unik dan indah untuk dipandang biasanya akan menjadi hiasan didalam rumah.

Rangkaian bunga ini juga tidak hanya untuk hiasan saja namun juga bisa dijadikan kado special. Misalkan pada perayaan hari ibu rangkaian bunga ini dapat kamu berikan kepada ibu kamu sebagai sebuah kado yang indah.

Ikebana terdiri dari kata Ike yang berarti tumbuh atau hidup dan Bana yang berarti Bunga. Ikebana sendiri berasal dari jepang dan sekarang sudah tersebar dibeberapa negara karena keindahan rangkaiannya.

Keindahan dari bunga ini seperti terlihat hidup dan menjadikan ikebana sebagai karya seni tinggi. Diketahui bahwa ikebana awalnya ditemukan disebuah kuil Buddha pada abad ke 6 seiring perkembangan Agamanya.

Untuk membuat ikebana dibutuhkan alat yang cocok yaitu kawat, gunting, floral tape, selotip, dan tang. Ada beberapa gaya merangkai yang terkenal adalah Rikka, Shoka, Nageire, Moribana, dan Jiyuka untuk kegiatan Formal.