Seni Membuat Permen Jepang yang Sangat Legendaris

Ternyata setiap negara memiliki Seni Membuat Permen sendiri dinegara matahari terbit memiliki seni tradisonal yang dikenal Amezaiku

Negara sakura ini memang menyimpan banyak sekali keragaman cerita dan juga budaya yang beragam. Indonesia sendiri memiliki makanan manis yang dikenal dengan dodol yang sangat lengket dan juga manis.

Membahas yang manis manis di Negara jepang teryata ada juga seni tradisonal membuat permen. Seni mengolah makanan manis ini dikenal dengan Amezaiku yang membentuk permen menjadi bentuk yang lucu.

Jepang memang sangat terkenal dengan produk yang kawai atau imut yang mampu mencuri perhatian. Dalam seni membuat permen ini kamu bisa membentuk permen menjadi apapun dari bulat, segitiga, sampai persegi.

Seni ini sudah dikenal oleh negara jepang sejak 1,000 tahun yang lalu dalam membentuk permen. Permen yang diolah menjadi berbagai bentuk hewan lucu yang dikenal Ameizaku diklaim sudah ada sejak abad ke 8.

Untuk penjual permen jenis ini juga ada sebutannya yaitu ame shokunin yang menjualnya dipinggri jalan. Permen ini dibuat dari gula yang dipanaskan sampai suhu 90 derajat celsius agar mudah untuk dibentuk.

Keunikan dari keseninan yang luar biasa berasal dari jepang dan sudah sangat lama dilakukan. Tentu saja untuk membuat sebuah kesenian ini tentu harus sangat teliti dan tidak mudah dan membutuhkan waktu lama.

Semakin sulit bentuk dan juga keunikan dari kesenian ini biasanya akan mempengaruhi nilainya. Harga dari sebuah ukiran yang indah dan bisa dimakan ini memang cukup disayangkan sudah tidak banyak yang ahli.

Rasa manis dari permen ini juga menggunakan bahan alami asli dari jepang yaitu mizuame. Bahan utama mizuame adalah sari beras yang diubah menjadi gula dan memiliki rasa seperti sirup jagung yang manis.

Mizuame juga bisa dibuat tanpa menggunakan beras bahwa ada yang dibuat dari kentang. Dulunya amezaiku dibuat untuk persembahan kepada dewa sehingga bentuknya harus sangat cantik dan juga harus bagus.

Namun karena sudah berbeda jaman amezaiku beralih menjadi makanan dan hiburan di jepang. Mizaume yang dibentuk harus dengan cepat sebelum mengeras dan akhirnya sulit untuk dibentuk dan diwarnai.