Sering Mengalami Gatal Mungkin Kamu Mengalami Diabetes

Pasti kamu pernah Sering Mengalami Gatal namun bukan karena gigitan serangga dan bisa saja kamu mengidam penyakit diabetes

Mengalami Gatal

Badan terasa gatal tentu saja sangat tidak nyaman dan apakah kamu sudah membersihkan diri dulu. Namun rasa gatal yang dirasakan juga belum juga membaik kemungkinan juga kamu bisa digigit serangga seperti nyamuk.

Memang gigitand dari serangga nyamuk sangat tidak nyaman dan akan menimbulkan gatal. Selain gatal karena gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan pembengkakan pada kulit karena air liur dari nyamuk.

Namun tidak semua rasa gatal ini datang karena gigitan hewan yang suka mengkonsumsi darah ini. Ternyata ada penyakit yang bisa menyerang anak kecil sampai orang dewasa dikarenakan tingginya kadar gula berlebih.

Dengan kadar gula yang terlalu tinggi bisa membuat tubuh tidak sehat dan bisa memicu penyakit. Penyakit yang paling sering muncul karena kadar gula naik adalah penyakit diabetes sehingga bisa mempengaruhi kulit.

Rasa gatal ini dikarenakan adanya peningkatan terhadap produksi sitokin yang bisa sebabkan peradangan. Memang tidak menentu posisi gatal yang tersebar bisa ditangan atau kaki atau bagian tubuh lain karena jamur.

Memang dalam tubuh kita terutama kulit akan ditumbuhi jamur dan juga bakteri setiap saat. Namun proses pertumbuhan yang lebih lambat dan tingginya kadar gula bisa memicu jamur dan bakteri tumbuh cepat.

Hal ini yang menyebabkan rasa gatal pada bagian tubuh yang tumbuh jamur dan ada bakteri. Sehingga Sering Mengalami Gatal dan tentu saja ada cara untuk mengatasi rasa gatal karena menderita penyakit diabetes ini.

Sering Mengalami Gatal

Yang bisa kamu lakukan dan ini termasuk sangat sulit untuk dilakukan yaitu dengan meditasi. Duduk dan bernafas dapat megurangi stress dan bisa menurunkan kadar gula tinggi dan penyakit diabetes bisa diatasi.

Bagi kamu yang suka mandi lama sebaiknya tidak dilakukan karena bisa membuat kulit menjadi kering. Apalagi sering mandi dengan air panas akan membuat pori pori terbuka dan pastinya memperburuk keadaan.

Mandi 5 menit sudah lebih dari cukup karena mandi lama membuat kulitk kering dan gatal. Kamu juga bisa menggunakan pelembab saat setelah mandi sehingga efeknya bisa lebih bekerja dibandingkan saat kulit kering.