Simbol Negara Thailand identik dengan Gajah Putih

Negara yang memiliki julukan dan memiliki simbol gajah putih merukapan Simbol Negara Thailand dan sangat dilindungi di Thailand

Negara yang belakangan ini sedang menjadi destinasi yang sangat banyak dikunjungi oleh turis. Terutama pada bulan 4 ini akan dilakukan festival air yaitu songkran akan membuat wisatawan datang.

Didalam Festival ini kamu akan bermain air sepuasnya di thailand kamu bisa menembaki orang lain dengan air. Negara Thailand sebagian besar masyarakatnya adalah penganut ajaran buddha.

Sehingga dalam ajarana agama buddha dulunya sebelum sang buddha dilahirkan ratu bermimpi. Dirinya bermimpi bertemu dengan seekor gajah putih dan akhirnya hamil dan melahirkan sang buddha.

Dalam Mimpinya dirinya melihat gajah putih tersebut memberikan teratai kepada ratu. Sehingga gajah putih dianggap sebagai hewan yang sangat dihormati karena menyangkut tentang riwayat buddha.

Gajah juga termasuk hewan yang langka di thailand sehingga yang memiliki gajah hanya raja raja. Gajah juga dijadikan sebagai simbol kerajaan dan juga hadiah yang berharga dari raja.

Pada umumnya gajah digunakan sebagai hewan trasportasi dan kendaraan untuk berperang. Gajah juga dijadikan sebagai hewan yang melindungi kerajaan dan tenaga gajah juga dimanfaatkan untuk mengangkut kayu jati.

Jika kita melihat orang barat menggunakan jasa hewan kuda sebagai media trasportasi dan juga tenaga. Thailand menggunakan gajah sebagai sarana tersebut dan sampai sekarang masih bisa kamu lihat.

Gajah dalah bahasa thailand yaitu Chang saat ini menjadi hewan yang dilindungi karena sudah hampir punah. Pemerintah juga sangat menjaga baik habitat gajah dari perburuan gading yang masih mengancam.