Sombrero Topi Spanyol yang Menginspirasi Topi Koboi

Bnayak yang pasti belum mengetahui tentang Sombrero Topi Spanyol yang ternyata menjadi cikal bakal munculnya topi yang koboi pakai

kamu sudah tahu tentang mexico ya benar yang memiliki makanan dan kuliner yang sangat terkenal. Pakaian yang digunakan juga sangat unik dan pastinya sangat menarik karena mereka punya ciri khas tersendiri.

Salah satu yang banyak dilihat dan yang paling menarik perhatian adalah keunikan dari topinya. Topi unik yang digunakan oleh penduduk dari mexico adalah topi bundar dikepala yang mempunyai nama Sombrero.

Tahukah kamu bahwa topi merupakan benda yang diletakkan dikepala untuk melindungi kepala. Biasanya untuk menutupi kepala dari cahaya dan panas dari sinar matahari secara langsung yang sangatlah menyengat.

Memang di Mexico terkenal dengan iklim yang cukup panas da bisa membuat kepala panas. Topi ini sudah seperti pakaian yang sangat wajib digunakan diberbagai kegiatan dan menjadi sebuat identitas penduduk.

Keunikan dari topi ini dalah lebaran dari samping topi ini isa mencapai hingga 60 sentimeter. Topi ini sepertinya menurut hasil penelitian merupakan perpaduan dengan topi Mongolia pada abad ke 13.

Sedang yang biasa digunakan oleh penduduk mexico dikembangkan di negara bagian Jalisco, Meksiko, pada abad ke-15. Ciri khas dari topi ini adalah memilii pinggiran panjang dan lurus lalu ada lengkungannya.

Banyak dari penduduk mexico yang sebagian besar adalah berprofesi petani dan juga peternak. Karena teriknya matahari makan topi ini digunakan dalam keseharian dan sekarang sudah menjadi budaya.

Untuk bahannya berbeda beda biasanya untuk petani dan peternak terbuat dari bahan jerami. Adapun topi untuk orang penting yang biasanya terbuat dari bahan kulit berwarna putih, abu-abu, atau cokelat sebagai bahannya.