Spesies Hiu Baru Yang Imut Dan Punya Kemampuan Bersinar

Banyak yang tidak menyangkah dengan penemukan Spesies Hiu Baru yang ditemukan tidak menyeramkan justru berbentuk lucu dan imut

Dikenal ganas dan suka menyerang dengan agresif dan hanya bisa kamu temukan di Lautan. Hewan yang memiliki gigi tajam yang sering menjadi predator tingkat atas bahkan sering diburu manusia karena siripnya.

Pastinya kamu sudah mengetahui tentang jenis ikan Hiu yang memiliki banyak species unik. Dari Hiu paus yang ukurannya sangat besar sampai ikan hiu berkepala martil dan juga gergaji yang juga terlihat mengerikan.

Tahukah kamu beberapa waktu lalu peneliti berhasil menemukan jenis ikan hiu spesies baru. Penemuan ini membuat terkejut karena bentuk ikan hiu ini sangat berbeda dan sangat jauh dari kesan yang sangat mengerikan.

Bentuknya yang unik dan juga imut ini membuat hiu ini diberi nama hiu kantung Mexico. Ukuran hiu yang sangat kecil ini hanya berukuran 14 sentimeter dan ditemukan di teluk mexico pada tahun 2010 lalu.

Ikan hiu ini juga dikenal dengan nama Hiu Kantung amerika dengan nama latin Mollisquama mississippiensis. Warna ikan yang gelap ini memiliki kantung yang terselip dibelakang sirip dada yang memiliki kelenjar khusus.

Kelenjar yang ada pada kantung ini mengandung bioluminescent yang membuat hiu ini bisa bercahaya. Hiu ini semakin unik karena pada tubuhnya memiliki photophores yang membuatnya bisa punya cahaya.

Hiu ini memiliki kekurangan pada bagian tulang belakang yang lebih sedikit dibandingan hiu sejenis. Selain bisa ditemukan di teluk Mexico hiu kantung ini juga ditemukan di chile tahun 1979 dan hiu ini sangatl langkah.

Mollisquama parini merupakan jenis hiu kantung pertama yang ditemukan di Chile tahun 1979. Ikan parini ini akhirnya bisa diidentifikasi tahun 1984 dan memiliki ukuran 40cm yang lebih besar dibandingkan mississippiensis.