Story Instagramu Dicuri dan Diposting Kembali Tanpa Izin Lakukan Hal ini

Sebagai orang yang aktif menggunakan media sosial terutama Instagram pastinya kamu pernah melihat bahkan mengalami Story Instagramu Dicuri

Tujuan dari para Reuploader ini memang tidaklah jelas dan hanya iseng atau sengaja. Seperti kasus Pencurian sorty yang sedang berkembang beberapa waktu ini tentu saja kamu takut untuk eksis.

Sekarang kamu tidak perlu takut karena Dari intagramnya juga sudah memiliki keamanan tinggi. apakah kamu sudah tahu bahwa postingan kamu itu bisa dilindungi dan tidak bisa dicomot oleh orang lain.

Ada sebuah pengaturan atau opsi dimana kamu bisa mengendalikan soal perizinan postingan. Opsi ini hidup secara otomatis jadi kamu harus melakukan penyetelah setiap kali kamu sebelum mengupload foto.

“Allow Resharing to Stories” fitur ini memberikan kamu pemilik instagram hak untuk postingan kamu tidak bisa diambil. Sehingga tidak ada kasus pencurian foto dan cerita lagi dan kamu bisa mematikan fitur ini.

Instagram -> Profil -> Menu -> Settings/Pengaturan -> Privacy & Security/Privasi dan keamana -> Resharing to Stories/Membagikan ulang ke cerita -> Allow Resharing to Stories/Izinkan membagikan ulang ke cerita (Off).

Setelah menutup atau menonaktifkan fitur tersebut maka semua postingan kamu tidak bisa diambil orang lain. Tentu saja jika kamu mau berbagi foto kamu kembali bisa kamu buka lagi dan aktifkan lagi izin tersebut.

Salah satu cara lagi yang bisa kamu lakukan dan tidak akan beresiko adalah dengan menjadikan Private. Tentu saja kamu ingin foto kamu dilihat dan dilike banyak orang sehingga pengaturan lebih dianjurkan.

Bagi kamu yang hobi dengan fotografi ataupun selebinstagram tentunya ingin yang terbaik. Kamu bisa menandai setiap foto kamu dengan menggunakan Watermark sehingga jiak dicuri ada sumbernya pada foto.