Stress Bikin Laper Apakah Ada Penyebab Ilmiahnya

Mungkin sebagian dari kamu pernah mengalami Stress Bikin Laper dan setelah kenyang perasaan kembali menjadi nyaman dan juga senang

Stress Laper

Pandemi yang sudah terjadi hampir beberapa bulan apalagi tidak bisa keluar berpergian. Bahkan kasusnya semakin bertambah dan hal ini menyebabkan warga menjadi enggan untuk keluar dari rumah mereka.

Tidak ingin terinfeksi karena berbagai alasan dari harga pengobatan yang mahal dan juga lainnya. Apalagi jika sudah terinfeksi kemungkinan sembuh sangat kecil dan ini yang menyebabkan rasa takut bermunculan.

Dengan ketakutan ini pastinya akan membuat kita menjadi cepat mengalami stress. Banyaknya tekanan yang terjadi selama karantina mandiri membuat tubuh menjadi lemah dan tidak bekerja normal.

Menghabiskan wantu yang lama dirumah bahkan tanpa mengerjakan apapun sangat membosankan. Walaupun memberlakukan work form home namun gaji karyawan juga dipotong menambah beban pikiran.

Dengan beban yang terjadi selama pandemi muncul stress yang tidak bisa lagi dibendung. Dibalik rasa stress ini banyak yang melakukan beberapa kegiatan seperti makan untuk mengotasi rasa stress yang dialaminya.

Mengkonsumsi makanan saat mengalami stress dan mengakibatkan berat badan bertambah. Pastinya selama karantina kamu tidak ingin terlihat gendut setelah pandemi selesai namun tetap ingin bisa makan enak.

Pada saat mengalami stress ada suatu hormon yang akan mendominasi yaitu hormon Korsitol. Hormon yang membuat kita menjadi waspada dan mampu mempengaruhi suasana hati., nafsu makan, dan juga waktu tidur.

Stress Bikin Laper

Stress Bikin Laper Dan Menyebabkan Obesitas

Muncul rasa lapar dan ingin mengunyah pada saat Stress Bikin Laper memang sering dialami. Hal ini yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk karena makanan yang masuk terutama makanan manis tinggi karbohidrat.

Tentu saja pola ini sangat tidak sehat dan berpotensi untuk menjadi depresi yang lebih buruk. Hal positif yang bisa kamu lakukan selain makan adalah dengan beraktifitas untuk menghilangkan rasa jenuh selama pandemi ini.

Kegiatan seperti membereskan rumah dan juga mendengar musik bisa menjadi pilihan. Apalagi menonton film kesukaan dan juga bermain game menjadi kegiatan positif atau kamu bisa melakukan olahraga yang ringan.