Suara Dentuman Misterius Yang Dikaitkan Dengan Erupsi Krakatau

Beberapa waktu lalu indonesia dikejutkan dengan beberapa vidio dengan Suara Dentuman Misterius yang tidak lebih dari sekali dan masih menjadi misteri

Dentuman Misterius

Heboh di indonesia terjadi sebuah dentuman yang berkali kali terjadi disaat Dini hari. Kejadian yang sempat dijadikan beberapa bukti vidio yang dikaitkan dengan gunung anak krakatau yang sudah mulai aktif kembali.

Ternyata sudah diteliti oleh BMKG dan ternyata tidak ada kaitannya dengan gunung krakatau. Banyak orang yang telah merekam kejadian yang sangat unik dan juga sangat aneh karena sangat jarang sekali terjadi.

Banyak yang membagikan vidio tersebut oleh masyarakat Jakarta, Tangerang sampai Bogor. Ada yang menduga bahwa suara itu dihasilkan oleh gunung krakatau yang juga sekalian sedang erupsi saat suara terjadi.

Suara dentuman yang cukup besar yang misterius ini tentu saja membuat banyak yang kebingungan. Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunung Api Anak Krakatau, ketinggian kolom abu yang teramati mencapai 500 meter.

Perlu diketahui bahwa gunung yang paling dekat dengan jakarta adalah gunung tangkuban perahu. Dan diketahui terakhir erupsi tangguban perahu pada tahun 2019 dan BMKG tidak ada melihat aktivitas erupsi.

Gunung Anak krakatau sendiri memang sedang erupsi dan sampai saat ini masih terjadi. Namun erupsi dari krakatau erupsi suda di pastikan oleh Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Pak Agus Wibowo dini hari nanti.

Suara Dentuman Misterius

Kejadian yang membuat banyak orang merasa kebingungan karena Suara Dentuman Misterius. Suara Dentuman dipastikan Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi bukan dari krakatau dan masih dicari.

Adanya semburan setinggi 500 meter dan terlihat di selat sunda serta lampung selatan. Kejadian jumat dini hari ini bukan merupakan letusan yang besar hanya semburan dari anak gunung krakatau dan desis saja.

Diketahui juga suara letusan yang terjadi di anak krakatau dari dini hari sekitar jam 1 sampai 5 pagi. Namun tidak ada laporan suara dentuman di langit jakarta sehingga suara ini menjadi misteri yang perlu di gali lagi.