Sudah Makan Ganyong Umbi Unik yang seperti Singkong

Siapa yang Sudah Makan Ganyong umbi unik yang sangat baik untuk kesehatan dan bisa menjadi obat alami infeksi saluran kencing

Indonesia memang sangat terkenal dengan banyak sekali mendapatakan tanaman yang banyak. Salah satu jenis tanaman yang dikenal dengan Ganyong dan banyak yang pasti sangat asing mendengar jenis umbi ini.

Memiliki nama latin Canna edulis ker yang sering ditemukan tumbuhan liar tumbuh dilahan liar kering. Tanaman ini dikenal dengan makanan Ndeso yang sering diremehkan namun banyak manfaat kesehatannya.

Memiliki karakteristik singkong yang merupakan jenis umbi yang sangat kaya akan karbohidrat. Karbohidrat memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk dijadikan sebagai energi dan bisa dijadikan makanan pokok.

Untuk kalangan petani tanaman ini sering dijadikan makanan pokok campuran dengan nasi. Apalagi untuk pertumbuhan anak yang dibuat dan sudah diolah menjadi tepung ganyong sehigga muda dicerna bayi.

Tanaman ini juga murah dan juga mudah didapatkan untuk menjadi cemilan yang sehat. Umbi ini juga memiliki serat dan sangat baik untuk sistem pencernaan dan bisa dikonsumsi sebagai pengganti asi bayi.

Bagi yang Sudah Makan Ganyong tentu pernah merasakan khasiatnya secara langsung. Namun untuk bisa mendapatkan tanaman ini memang tidak mudah karena tidak dijual atau tersedia pada kota kota di indonesia.

Bagi yang mengalami masalah dengan penyakit infeksi saluran kencing yang membuat kencing meningkat. Freskuensi ini dapat diatasi dengan alami dengan mengkonsumsi ganyong dengan campuran kumis kucing.

Peneliti telah merekomendasikan ganyong sebagai salah satu alternatif makanan pokok. Karena kandungan karbohidratnya yang tinggi sehingga bisa membuat kenyang serta kandungan yang juga sangat banyak.

Kalsium yang terdapat pada tumbuhan ganyong yang sangat bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Selain mengkonsumsi orang dewasa juga bisa dikonsumsi anak kecil untuk memaksimalkan asupan kalsium dimasa pertumbuhan.