Susu Sebelum Tidur Apakah Baik Dikonsumsi Oleh Kita

Banyak yang masih melakukannya dan mengkonsumsi Susu Sebelum Tidur biasanya menjadi sebuah kebiasaan yang sering dilakukan saat ini

Sebelum Tidur

Siapa yang tidak suka minum susu dan bahkan sangat diwajibkan untuk tumbuh kembang tulang. Dihasilkan oleh sapi dan sangat mudah untuk ditemukan dengan harga yang murah sudah bisa diminum seharian.

Bisa dicampurkan kedalam makanan dan juga sangat baik dikonsumsi secara langsung. Ada beberapa jenis susu ada yang berjenis kering ada juga berbentuk cair dan sudah diproses menjadi makanan lain seperti keju.

Keju juga terbuat dari susu yang cair yang sudah diberikan campuran yang membuatnya padat. Ada juga yang dibuat menjadi yougurt atau susu fermentasi yang sangat bagus dikonsumsi ketika menjalani diet sehat.

Memang tidak mudah untuk terbiasa mengubah porsi makanan yang dimakan seharian. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tentu tidak mudah dan perlu untuk memperhatikan makanan yang masuk.

Rasa susu yang tawar memang tidak terlalu disukai sehingga muncul varian rasa yang enak. Tentu saja lebih baik mengkonsumsi susu yang segar tanpa dicampur pengawet karena pabrikan ditambah pengawet.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa mengkonsumsi susu sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan yang terdapat didalamnya seperti kalsium yang bagus untuk tumbuh tulang bagi anak bayi sampai remaja.

Tulang yang kuat tentu saja sangat bagus untuk menopang berat tubuh dan tidak menjadi bungkuk. Ada sebuah kebiasaan dimana sebelum tidur harus meminum susu dahulu dan ini biasanya dilakukan anak 6 sampai 12 tahun.

Setelah memberikan susu diminum akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan mudah tertidur. Banyak penelitian yang dilakukan dan menemukan bahwa kandungan dari susu sapi bisa menbuat kita tidur.

Tidur menjadi lebih nyenyak dan nyaman karena mampu memproduksi melatonin untuk tubuh. Dari Hormon ini akan dilepas ketubuh dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman sehingga kita menjadi mengatuk.

Susu Sebelum Tidur

Susu Sebelum Tidur Bisa Membuat Kita Menjadi Nyaman

Bahkan karena sudah sering dilakukan menjadi sebuah kebiasaan yang mengatur pola pikir kita. Setelah minum susu maka otak akan memproses bahwa kita akan segera tidur sehingga sudah menjadi kebiasaan dari kecil.

Efek psikologis yang terjadi kepada otak manusia setelah meminum susu sebelum tidur. Memang tidak terjadi kepada semua orang namun hal yang dilakukan secara berulang akan menjadi kebiasaan yang susah dilepaskan.

Adapun kebiasaan sebelum tidur meminum segelas susu hangat dibanding susu yang dingin. Susu hangat ternyata memiliki manfaat yang lebih baik dari yang dingin karena mampu membuat diri kita menjadi lebih tenang.