Susu Temperatur Tinggi Amankan Untuk kita Konsumsi

Pernahkah saat kamu membeli Susu kemasan ada Tulisan Susu Temperatur Tinggi atau yang disingkat UHT pakah bagus untuk dikonsumsi

Hewan yang paling sering diambil hasilnya adalah Sapi karena mempunyai kandungan susu yang bermanfaat. Susu memiliki kalsium yang tinggi yang bagus untuk menjaga kesehatan tulang.

Selain memiliki kandungan kalsium tinggi juga ada vitamin D, vitamin B12, fosfot, protein, hingga kalium. Kandungan susu ini juga sangat bermanfaat untuk perkembangan hormon didalam tubuh.

Gigi kita juga bisa terawat dengan rajin meminum susu setiap hari karena kandungan kasein dalam susu. Kasein juga berperan penting untuk menjaga kesehatan email pada gigi.

Susu sendii merupakan hasil hewani yang tidak hanya berasal dari sapi namun juga bisa dari mamalia lainnya. Olahan dari susu ini tidak hanya berbentuk cair ada yang sudah menjadi bubuk bahkan makanan lain.

Keju merupakan salah satu olahan yang berasal dari Susu dan bakteri serta zat lain yang memadatkan susu. Yogurt dan mentega juga merupakan olahan yang berasal dari susu yang diolah dengan cara tertentu.

Untuk saat ini salah satu cara paling praktis dan mudah adalah meminum susu kemasan yang beredar dipasaran. Namun cba kamu lihat pada kemasannya ada logo atau tulisa UHT.

Ultra High Temperature atau Suhu tekanan Tinggi yang disingkat UHT merupakan cara pengolahan susu. Susu dipanaskan dengan suhu tinggi dengan waktu yang singkat 140 C dalam 5 detik saja.

Pemanasan sementara ini dilakukan untuk membasi bakteri yang ada dalam susu. Sehingga susu dapat dengan aman kamu konsumsi sehari hari serta kandungan Vitamin dan Mineralnya tidak akan hilang.

Dikarenakan Pemanasan dalam waktu singat membuat kandungan dalam susu tidak rusak dan tambah Awet. Susu UHT akan memiliki waktu kadarluarsa yang jauh lebih lama dibanding susu segar biasa.

Susu UHT bisa kamu simpan di Tempat Sejuk atau Kulkas bukan Di Freezernya jika masih tersegel. Dan untuk susu yang sudah terbuka segelnya diharapkan dikonsumsi tidak lebih dari 3 hari.