Taman Terkecil Dunia Yang Dipercaya Ditinggali Oleh Peri

Biasanyasebuah tman kota ukurannya cukup besar dan sangat ditata dengan indah namun berbeda dengan Taman Terkecil Dunia di Portland

Taman Terkecil

Biasanya disetiap kota ada sebuah taman yang dibuat dengan sangat rapi untuk menghias kota. Dikunjungi biasanya tanpa harus berbayar dengan tidak ada melakukan apa apa dengan bisa santai dan juga lebih nyaman.

Membahas tentang taman kota ini selalu adalah sebuah taman yang bisa mempercantik kota. Namun ada sebuah taman yang berukuran sangat kecil yang terdapat didalam kota yang mempunyai cerita yang sangat menarik.

Ukuran hanya 0,2 meter persegi dimana untuk sebuah taman sangatlah kecil untuk dalam kota. Diketahui bahwa taman yang kecil ini diberi nama Mill Ends yang memiliki cerita yang berkaitan dengan makhluk peri.

Terletak di Portland, Oregon, Amerika Serikat merupakan taman paling kecil didunia. Kabarnya pada tahun 1948 ada seorag jurnalis yang bernama Dick Fagan yang bekerja diseberang jalan raya yang cukup sibuk disana.

Dirinya bekerja disebuah kantor dilantai dua dan melihat jalan dengan lubang yang tidak terurus. Sudah ditumbuhi oleh rumput liar yang sudah tidak lagi terurus belum lagi ada lampu jalan yang tidak lagi terpasang.

Harapan dari Dick Fagan untuk bisa membangun taman dilubang yang terbengkalai ini. Jurnalis ini pernah mengatakan bahwa pernah melihat sosok peri dan pernah juga ditangkap oleh dirinya terlihat cukup tua.

Sosok leprechaun yang berasal dari mitologi irlandia yang berukuran cukup kecil. Menurut cerita bisa melihat dan menangkan peri ini katanya bisa mengabulkan permintaan dimana dick menginginkan lubang itu.

Dengan permintaan dari jurnalis ini untuk mengelola dengan mmulai menanam tanaman. Dan juga dihiasi dan dipagar sampai akhirnya diresmikan menjadi taman kota terkecil didunia saat festival St. Patrick.

Taman Terkecil Dunia

Taman Terkecil Dunia Yang Dipercaya Ditinggali Peri

St. Patrick merupakan festival yang berkaitan dengan peri dalam mitologi irlandia. Jurnalis ini sebetulkan karena lupa menanyakan berapa ukuran taman yang akan dibangun sehingga dirinya membangun taman dilubang.

Dekorasi juga dibuat untuk menghias Taman Terkecil Dunia ini yang tentu bukan untuk manusia. Fasilitas taman juga lengkap ada kolam renang untuk kupu kupu, Peternakan mungil dan hal yang ditemukan ditaman.

Ukurannya cukup kecil sehingga tidak bisa digunakan manusia dan sering digunakan balap siput. Dalam perayaan festival biasanya akan ada kompetisi untuk menghias taman yang terbaik akan mendapat hadiah.