Tanaman Lidah Mertua Dipercaya Bisa Mengatasi Masalah Polusi

Perbincangan yang heboh terjadi ketika dikabarkan akan menaman Tanaman Lidah Mertua untuk bisa mengatasi polusi yang berlebih.

Menjadi satu tanaman hias yang memang dibeli untuk bisa mempercantik rumah atau taman. Tanaman ini selain indah juga dipercaya bisa untuk mengatasi polusi dikota besar di Indonesia terutama Polusi Ibukota jakarta.

Sebuah keputusan diberikan oleh pemerintah kota Jakarta untuk menanam tanaman unik ini. Dikabarkan tanaman lidah mertua ini mampu dan dipercaya bisa mengatasi polusi yang sedang melanda ibukota jakarta.

Gubernur Anies Baswedan yang saat ini menaungi ibukota Indonesia Jakarta yang mengeluarkan Kebijakan. Hal ini juga telah ditanggapi oleh KPKP atau Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian.

Darjamuni menyatakan bahwa tanaman yang bernama latin Sansevieria trifasciata. Tanaman ini akan ditanamkan diseluruh atap gedung perkantoran yang ada dijakarta untuk upaya mengatasi polusi.

Jakarta memang dikenal dengan banyak sekali gedung tinggi yang bisa digunakan untuk mengurangi polusi. Penelitian ini juga dilakukan oleh Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) di USA.

Tentu saja hal ini mungkin dianggap sangat efektif namun tidak bisa digunakan berkala. Karena tidak ada yang merawat dan hanya akan membuat kerugian dalam jumlah besar jika ingin ditanam di jakarta.

Tanaman Lidah Mertua

Tanaman Lidah Mertua Ampuh Mengatasi Polusi

Hasil dari penelitian ini memang bisa untuk mengurangi polusi dan bisa membersihkan udara. Lidah mertua ini dipercaya bisa hilangkan racun udara seperti formaldehyde, xylene, toluene dan nitrogen oksida.

Lidah mertua ini masih memiliki kemampuan lebih dan dapat menyerap lebih dari 100 jenis racun. Lokasi yang sering ditemukan tanaman ini pabrik industri, toko otomotif, pabrik pesawat terbang kaya polusi.

Disarankan untuk sebuah gedung setidaknya ditanam 18 tumbuhan lidah mertua ini. Kemungkinan jika tanaman ini ditanam maka bisa mengurangi sekitar 85 persen polusi udara sehingga ini akan menjadi sangat efektif.

Tanaman ini sebetulnya merupakan tanaman dalam ruangan yang sangat bagus menyaring polusi. Namun jika diletakan di luar gedung perkantoran kemungkinan bisa menuruni kwalitas dari kemampuan dari tanaman.